HUT RI ke-75, BEHAVE Konsisten Selamatkan Generasi Muda dari Narkoba

oleh -

DEPOK – Bertepat pada hari Senin, 17 Agustus 2020, BEHAVE mengajak seluruh masyarakat menjadikan HUT kemerdekaan RI sebagai momentum kepedulian bersama terhadap bahaya narkoba terutama generasi penerus bangsa Indonesia.

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 RI, tentu menjadi momentum seluruh elemen bangsa untuk tetap bersinergi memerangi penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika, terlebih angka prevalensi  penyalahguna narkotika di Indonesia masih cukup tinggi.

BEHAVE merupakan salah satu klinik yang memberikan pelayanan terpadu dan berkesinambungan baik dalam kesehatan mental, rehabilitasi adiksi dan tumbuh kembang anak.

Direktur BEHAVE, dr Dicky Oktrianda mewakili segenap seluruh staf BEHAVE mengucapkan selamat “Dirgahayu Republik Indonesia RI ke 75, dengan perayaan ini mari kita tingkatkan kepedulian bersama terhadap korban penyalahgunaan narkoba, kerna merdeka itu, ketika melihat para generasi muda bangsa bisa terbebas dari narkoba, tutur dr Dicky kepada awak media, Senin (17/8/2020).

Selain itu, ia juga mengharapkan dukungan dari semua lapisan masyarakat untuk bersama dalam memerangi narkoba.

” Masalah narkoba, tidak cukup hanya menjadi tugas para penegak hukum, harus adanya dukungan dari semua lapisan masyarakat dalam mengatasi permasalahan di negeri ini, BEHAVE akan slalu konsisten memberikan pelayanan kepada masyarakat baik itu pelayanan kesehatan mental, rehabilitasi narkoba dan tumbuh kembang anak, ungkap dr. Dicky

Hadirnya BEHAVE di Depok, merupakan bentuk kepedulian sosial dalam mengabdikan diri pada negeri guna membantu pemerintah menjalankan program berkesinambungan di bidang pelayanan satu pintu dalam penanganan korban penyalahgunaan NAPZA, yang telah banyak dikenal oleh masyarakat semenjak masih beroperasi di kawasan Permata Kuningan, Jakarta Selatan dan kini berupaya melebarkan sayap beroperasi di kawasan Komplek Nirwana Park Sawangan, Bojongsari baru, Kota Depok.

Jelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75, BEHAVE juga mengadakan kegiatan diluar fasility, kegiatan itu diberikan untuk klien rawat inap (Ranap) yang sedang menjalani program rehabilitasi untuk melakukan kegiatan liburan (outing) di kawasan pelabuhan ratu, tepatnya di pantai selatan.

” Ini salah satu kegiatan kami berikan untuk mengurangi titik kejenuhan klien dalam menjalankan program rehabilitasi, tutur Dr. Dicky, Senin (17/8/2020).

Ditempat terpisah,  Chitra Ananda Mulia, M.Psi, Psi. selaku wakil direktur BEHAVE mengungkapkan ada banyak bentuk layanan yang diberikan BEHAVE selain dari rehabilitasi adiksi, yakni layanan kesehatan umum dan kesehatan jiwa.

” Karena tidak ada pemulihan yang akan benar-benar bekerja tanpa memperhatikan kondisi psikologis pasien, ungkap Chitra Ananda Mulia, M.Psi, Psi yang juga seorang ahli tenaga profesional dari Psikolog.

Selain itu BEHAVE juga menyadari bahwa penyalahgunaan zat dan obat-obatan saat dewasa dipengaruhi oleh perkembangan dan pola asuh saat anak-anak, sama halnya seperti kesehatan mental seseorang, sehingga BEHAVE juga menaruh perhatian terhadap perkembangan anak, jelas citra. (Red/*)