Kabaharkam Polri Pimpin Apel dan Cek Kesiapan Satgas Serta Relawan Riau Dalam Tangani Kalhutla – Covid 19.

oleh -

 

Pekanbaru – Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH memimpin langsung Apel Kesiapsiagaan Satgas Relawan Karhutla dan Covid-19 bertempat di Lapangan Purna MTQ yang merupakan Posko Karhutla dan Covid-19 Provinsi Riau Jalan Jenderal Sudirman Pekanbaru, Kota Pekanbaru, Riau, pada Selasa (25/8).

Apel kesiapsiagaan sendiri sebagai upaya pencegahan secara sedini dan sebagai antisipasi awal terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) dan juga kesiapan dalam pencegahan serta penanganan pandemi covid-19 di Provinsi Riau.

“Kedatangan saya kesini atas perintah Pak Kapolri memimpin Apel kesiapsiagaan satgas relawan karhutla dan covid-19 di Provinsi Riau,” ujar Komjen Agus Andrianto membuka arahannya.

Lebih lanjut Komjen Agus mengatakan bahwa, pemerintah dalam hal ini Presiden Joko Widodo telah menegaskan bahwa jangan sampai ada permasalahan lain timbul ditengah gencarnya pencegahan dan penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

“Jangan sampai ditengah upaya kita mencegah dan menanggulangi virus Covid-19 serta pemulihan ekonomi nasional kita dihadapkan dengan permasalahan lain seperti karhutla, untuk itu kita harus bisa mengantisipasi sejak awal,” ujar Komjen Agus.