KOGABWILHAN I MENGIKUTI UPACARA HUT RI KE 75 SECARA VIRTUAL

oleh -

Tanjung Pinang /Kepri (Fokuskriminal.com) – Upacara Peringatan ke 75 kemerdekaan RI harus dilaksanakan secara berbeda tahun ini, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19. Kegiatan upacara peringatan 17-an tetap dilaksanakan dengan jumlah peserta terbatas. Bahkan
Sekretariat Kabinet Republik Indonesia meluncurkan laman “Pandang Istana”, yang merupakan kanal resmi pendaftaran partisipasi upacara secara virtual HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (10/8/2020) di Kantor Presiden.

Demikian pula di Kogabwilhan I seluruh personelnya mengikuti dengan hikmat pelaksanaan upacara pengibaran dan penurunan bendera dari tempatnya masing masing. ( Senin, 17 /8) Setiap personel wajib mengikuti upacara secara virtual pada saat pengibaran dan penurunan bendera dari istana negara. Setiap personel dengan menggunakan pakaian seragam TNI( PDL TNI) tetap mengikuti dengan seksama dan penuh hilmat pelaksanaan upacara yang disiarkan live ( langsung) dari istana negara melalui Televisi nasional. Beberapa personel Denma Kogabwilhan I memanfaatkan nya dengan nonton bareng upacara peringatan detik – detik proklamasi tersebut. Dan pada pukul 10.17 wib dimana suasana terasa hening karena seluruh aktivitas berhenti sejenak. Kegiatan nonton bareng upacara pengibaran dan penurunan bendera di Makogabwilhan I jl.Gunung Sahari Jakarta terasa hikmat dan tetap sesuai anjuran untuk melaksanakan protokol kesehatan Covid 19. (Donny Liany)