Peringati HUT RI-75, Lomba Germo di Suka Maju Meriah

oleh -

TANJABTIMUR – Peringati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2020 nanti, warga Desa Suka Maju Kecamatan Geragai Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur) Provinsi Jambi adakan lomba balap Germo (Gerobak Motor).

Bertempat di area Pos Bhabinkamtibmas Desa Suka Maju dan diikuti oleh 18 peserta, Sabtu (8/8/2020).

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Hj. Wirdayanti Romy Harianto S.E, kemudian tampak hadir juga Camat Geragai, Kapolsek Geragai beserta personil, Kepala Desa serta ratusan pengunjung.

Sugeng, selaku ketua panitia saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa lomba ini adalah ide dari masyarakat, dan becaknya pun rakitan untuk melansir buah panen sawit.

“Ya mas, ini lomba yang sangat unik kalo kita lihat, biasanya kita lihat lomba cross, relly, ada pun lomba becak motor seperti biasanya, becak motor yang di hiasi. Akan tetapi lomba yang ini beda, karena becak motornya alat transportasi masyarakat untuk melansir buah panen sawit, yang setiap harinya untuk mengais rezeki masyarakat sini,” terangnya.

Ia juga menjelaskan, terkait untuk pendanaannya hasil dari para dermawan-dermawan Desa setempat.

“Kalau untuk pendanaannya, murni dari sumbangan dermawan, dibantu juga oleh Pak Camat dan Bhabinkamtibmas Suka Maju, Aiptu Syafriwal,” bebernya.

Ditempat yang sama, Aiptu Syafriwal menyebut, bahwa kegiatan lomba balap Germo (Gerobak Motor) ini kreativitas masyarakat Desa Suka Maju, pihaknya dan Babinsa hanya ikut menyukseskan.

“Ini murni kreatif masyarakat, kebetulan lokasi yang di gunakan area pos Bhabinkamtibmas, saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat atas kerja samanya untuk mensukseskan lomba ini, tentunya tetap dengan menjalankan dan mengikuti protokol kesehatan,” katanya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Bupati Tanjung Jabung Timur, Hj. Wirdayanti Romy Haryanto, S.E, yang ikut menyukseskan acara lomba balap Germo menjelang puncak acara Hari Kemerdekaan RI ke-75,” pungkasnya. (y90)