Pelaku Penipuan Diamankan Di Polsek Rumbai

oleh -

 

PEKANBARU Fokuskriminal.com – F Polsek Rumbai Pesisir telah mengamankan seorang laki-laki dewasa kasus tindak pidana penipuan yang terjadi di dalam area PT.Chevron Kelurahan Lembah Damai kecamatan Rumbai Pesisir Kota Pekanbaru, Minggu 27/9/2020.

Pasangan suami istri korban penipuan berkedok kerjasama jual beli buah sawit, dengan mentransfer sejumlah uang melalui Bank Mandiri yang berlokasi di area komplek PT. Chevron Kelurahan Lembah Damai Kecamatan Rumbai Pesisir.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H.Nandang Mu’min Wijaya., S.I.K., M.H melalui Kapolsek Rumbai Pesisir Akp Maitertika.SH.M.H membenarkan telah melakukan penangkapan tersangka inisial B alias A bin MS (36) warga Kecamatan Tualang Kabupaten Siak pada hari Jumat tanggal 25 September 2020 sekira pukul 16.00 Wib, tersangka datang ke Polsek Rumbai Pesisir kemudian dilakukan pemeriksaan terhadap tersangka, menindaklanjuti laporan pengaduan dari korban pada hari Minggu  tanggal 24 November 2019 pukul 13.30 Wib.

Dikatakan Kapolsek Rumbai Pesisir, diawali dengan kerjasama kedua belah pihak yang telah dibuat perjanjian sebelumnya dengan surat perjanjian nomor : 1333/leg/2019 tanggal 08 Januari 2019, korban Rigolen dan Syamsiar sebagai pemodal sedangkan tersangka sebagai agen peron atau penampung buah sawit dari masyarakat, dan nantinya buah sawit itu akan dijual ke pabrik kelapa sawit namun uang yang telah disetor kepada tersangka dipergunakan untuk kepentingan pribadi dan tidak dikembalikan kepada korban.