Pengawasan DPRD Solsel Terkesan Mandul

oleh -

Solsel,fokus kriminal.com – Wakil Ketua DPRD Solok Selatan, Armen Syahjohan, mengakui bahwa pengawasan legislatif terhadap proyek pembangunan di daerah sangat minim.

Termasuk pengawasan pekerjaan proyek pembangunan di DPRD Solok Selatan itu sendiri. Hal ini perlu di publikasikan ke publik terhadap kurang dan rendahnya kinerja wakil rakyatnya, yang bekerja itu dengan niat ikhlas untuk mengawasi tidak seberapa.

Bisa dihitung jari dari 25 anggota DPRD Solsel yang diamanahkan masyarakat Solok Selatan sebagai wakil rakyat untuk pengawasan.tidak dipungkiri jugabahkan ada yang datang hanya ambil gaji saja. Disamping itu kita lihat kedisiplinan juga kurang dan hal ini meski harus disadari oleh pribadi anggota dewan itu sendiri.

Hal ini salah satu peran pers sebagai corong sosial kontrol terhadap lemahnya kinerja anggota dewan rakyat.

“Kawan-kawan pers harus kritik agar mereka berubah. Bukan sekedar proyek ditujuh kecamatan saja, proyek kanopi di DPRD ini belum setahun dibangun. Kondisi sudah mulai rusak dan sudah bocor. Ini kita sayangkan,” tegas Armen Syahjohan kepada wartawan di Gedung DPRD Solsel, Selasa (15/9).