Tim  Pemburu  Teking  Covid-19 Operasi Yustisi Masih Menemukan Masyarakat yang Tidak Disiplin.

oleh -

PEKANBARU, Fokuskriminal.com – Masih adanya masyarakat yang tidak disiplin dan tidak  menggunakan masker saat operasi yustisi Polresta dilaksanakan secara gabungan di jalan Tuanku Tambusau  Kota Pekanbaru, Jum’at 25/9/2020.

Petugas yang tergabung dalam Tim Pemburu Teking Civid-19 Operasi Yustisi Polresta Pekanbaru yang dilaksanakan hari Kamis tanggal 24 September 2020 pukul 10.00 wib di jalan Tuanku Tambusai Pekanbaru, tim ini dipimpin Iptu Emir MB, Iptu Indra Bakti, Iptu Ade Juli Elvira  dan Ipda Jon Hendri  dan personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP, Dishub, BPBD, Satgas pasar dan personel Polsek setempat.

Tim Pemburu Teking Covid-19 tersebut memburu masyarakat yang masih  tidak patuh atau tidak menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Ini merupakan upaya untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam penggunaan masker dan mematuhi protokol kesehatan, sebelumnya sudah laksanakan dalam bentuk operasi yustisi, kemudian saat ini ditingkatkan menjadi operasi untuk memburu teking Covid-19, bertujuan agar semua lapisan masyarakat lebih disiplin lagi  dan patuh terhadap protokol kesehatan Covid-19.

Bagi masyarakat yang masih melanggar protokol kesehatan Covid-19 saat tim pemburu teking covid-19 melaksanakan kegiatan operasi yustisi akan diberikan sanksi seperti sanksi administratif dan sanksi yang sudah diatur oleh peraturan Walikota dan aturan Gubernur Riau, sedangkan sanksi yang telah diberikan kepada 13 (tiga belas) masyarakat pelanggar hari Kamis kemarin, berupa membuat pernyataan dan kerja sosial (menyapu jalan) kemudian diberikan masker bagi yang tidak ada masker . (rel/egi)