PW Muhammadiyah BABEL Mendukung Wacana Penundaan Pilkada Serentak Tahun 2020.

oleh -

 

Pangkalpinang, Fokuskriminal.Com
Pilkada serentak tahun 2020 mulai santer di bicarakan para elit, tokoh hingga masyarakat akar rumput khususnya di Bangka Belitung. Selain membicarakannya pada konteks politik, kali ini pemilu diadakan di tengah pandemi Covid-19, ada empat kabupaten di Bangka Belitung yang akan menggelar pilkada serentak tahun ini yakni Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan dan Belitung Timur.

Senada dengan Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang menghimbau agar pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2020 di tunda hingga keadaan memungkinkan untuk di laksanakan. Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Bangka Belitung melalui sekretaris Fadillah Sabri mendukung himbauan PP Muhammadiyah, menurutnya Pilkada Serentak di masa pandemi Covid-19 dapat memobilisasi massa dengan jumlah yang besar sehingga di khawatirkan akan menjadi kluster baru penyebaran Covid-19 di Bumi Serumpun Sebalai. (25/09/2020)

“Jika pelaksanaan Pilkada Serentak tidak memberikan dampak yang cukup besar kepada sistem pemerintahan ada baiknya Pilkada Serentak di masa pandemi Covid-19 agar di tunda” kata Fadillah Sabri kepada awak media.