Darman Sahladi-Maskar Inginkan Tiap Nagari Memiliki Wisata Unggulan Secara Terpadu

oleh -

LIMAPULUH KOTA, fokuskriminal.com – Kabupaten Limapuluh Kota memiliki keindahan alam yang luar biasa. Kemana-mana pun pergi, pandangan mata pasti disuguhi view alam yang eksotis luar biasa indahnya. Perbukitan yang berjejer, hijaunya hutan serta liku-liku aliran air sungai menjadikan alam Limapuluh Kota sangat menjanjikan untuk dikembangkan sebagai kawasan wisata baru.

Itu pun tidak hanya terdapat di satu nagari saja. Melainkan ada di 79 nagari plus satu nagari persiapan. Disana, tersembunyi pontensi alam yang bisa dikembangkan sebagai objek wisata dalam mendongkrat kesejahteraan masyarakat.

Saat ini saja contohnya, sudah hadir objek-objek wisata baru di beberapa nagari dengan mengandalkan keindahan alam. Objek wisata itupun juga jadi handalan bagi masyarakat di nagari setempat sebagai penopang hidup keluarga mereka.

“Memang betul, daerah kita sangat kaya terhadap potensi wisata. Tetapi belum tergarap maksimal. Ini bisa dikembangkan dengan baik menuju kesejahteraan masyarakat Limapuluh Kota,” terang calon Bupati Darman Sahladi.

Menurut calon Bupati yang diusung Demokrat-PAN-Nasdem itu, sudah seharusnya potensi-potensi yang ada dinagari dikembangkan melalui regulasi daerah. “Ini yang kita lakukan kedepan. Satu nagari, setidaknya memiliki satu objek wisata handalan. Dengan adanya kunjungan wisawatan ke nagari, berdampak pada perputaran uang di nagari setempat. Ini sangat menguntungkan secara ekonomi bagi masyarakat,” terangnya lagi.