Tim Raimas Polrestabes Bandung Bubarkan Demonstran Yang Berbuat Anarkistis

oleh -

Bandung, fokuskriminal.com – Situasi di gedung DPRD Jawa Barat dan Gedung Sate Bandung sudah kondusif. Tim Raimas Polrestabes Bandung memukul mundur demonstran yang berbuat anarkistis. Kericuhan sempat terjadi menjelang azan Magrib, Selasa (6/10/2020). Massa yang belum teridentifikasi asalnya itu melakukan pelemparan batu dan petasan kepada polisi yang berjaga di gedung dewan tersebut.

Pukul 18.15 WIB, polisi pun akhirnya memukul mundur pengunjuk rasa yang berusaha menduduki gedung dewan. Selain pelemparan batu dan petasan, pendemo menendang pagar dan mencoret-coret tembok pagar gedung DPRD Jabar.

Gas air mata ditembakkan dan tim Raimas pun diterjunkan sambil memberikan imbauan agar demonstran pembuat onar itu membubarkan diri. Mereka dipukul mundur dan dipecah ke berbagai arah oleh polisi pada pukul 18.45 WIB.

Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya memastikan massa yang melakukan tindakan anarkistis bukan dari mahasiswa atau buruh. Meski pada siang hari tadi mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Bandung melakukan demo menolak omnibus law UU Cipta Kerja.