Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, SIP. M.Tr (Han) Pimpin Upacara Hari Pahlawan Ke-75 Di BABEL

oleh -

 

Pangkalpinang. Fokuskriminal.com Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M. Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) bertindak sebagai Inspektur Upacara memperingati Hari Pahlawan yang ke-75 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Selasa 10/11/2020 di Lapangan Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Babel Airitam Pangkalpinang.

Hadir dalam upacara tersebut Gubernur Babel Erzaldi Rousman Djohan, Kapolda Babel Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat, Kajati Babel, Pejabat utama seluruh instansi yang ada di Babel, tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh Pemuda dan undangan lainnya.

Peserta upacara dalam peringatan ini masing-masing terdiri dari dari Peleton pasukan TNI dan Polri serta ASN dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Peringatan hari pahlawan tahun 2020 ini dengan mengusung tema “Pahlawanku sepanjang masa”.

Upacara peringatan hari pahlawan tahun ini beda dengan tahun sebelumnya mengingat masih dalam suasana Pandemi Covid-19 yang dalam pelaksanaan upacara tersebut betul-betul menerapkan protokol Kesehatan.

Hari Pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan jasa para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia perlu terus dikenang sepanjang masa.