Kronologi Anis Baswedan Positif Covid-19.

oleh -

JAKARTA, Fokuskriminal.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menceritakan kronologi bagaimana dia dinyatakan positif Covid-19 setelah Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria lebih dulu positif pada 29 November lalu.

Anies mengungkapkan, dirinya kemungkinan terpapar Covid-19 dari Riza Patria karena sering berinteraksi cukup dekat dalam beberapa kesempatan kerja.

“Setelah mendengar kabar bahwa Pak Wagub positif, sementara kita ada interaksi yang cukup dekat,” ujar Anies dalam video Instagram pribadinya @aniesbaswedan, Selasa (1/12/2020).

Anies kemudian melakukan swab test pada Minggu, 29 November, dengan menjalankan swab antigen dan hasilnya negatif.

Keesokan harinya, 30 November, Anies kembali melakukan swab PCR. Hasil tes tersebut Anies terima pada Selasa dini hari, dengan menyatakan bahwa ia positif Covid-19.

“Ternyata malamnya, dini hari, saya mendapatkan kalau hasilnya positif. Hasil tes PCR bahwa saya positif Covid-19,” kata Anies.

Meski terpapar Covid-19, Anies mengatakan dirinya saat ini dalam kondisi baik-baik saja dan tidak memiliki gejala.

“Saat ini kondisi saya alhamdulillah baik, alhamdulillah tidak ada gejala,” ucap dia.

Anies mengatakan, setelah mendapat hasil tes Covid-19, dia memilih langsung mengumumkan hal tersebut dan meminta setiap orang yang pernah berinteraksi dengan Anies untuk melakukan swab test.

“Bagi siapapun yang pernah bertemu saya dalam beberapa hari ini silakan langsung hubungi puskesmas terdekat untuk menjalani tes usap. Dan tim tracing dari dinkes juga akan mendata akan dicatat semua, dihubungi semua kontak erat dan seluruh prosedur terkait akan dijalankan,” tutur Anies.(rel/Rizal)