Dengan Bersepeda Wisata Rezka Oktoberia Promosikan Kota Tua Sawahlunto

oleh -

Fokrim, Sawahlunto – Anggota DPR-RI Fraksi Demokrat Rezka Oktoberia bersepeda wisata eksplore ke Kota Sawahlunto bersama Runner Up 5 Putri Indonesia Yoan Clara Teken, untuk mempromosikan wisata kota tua tersebut, Minggu (24/1).

Kegiatan bertema “Sehat, Pariwisata Unggul, UMKM Bangkit” itu diikuti juga oleh Wali Kota Sawahlunto Lunti Deri Asta, Ketua DPRD Eka Wahyu, Kapolres AKBP Junaidi dengan garis start sepeda di Lapangan Segitiga dan finish di Museum Gudang Ransum, Minggu.

Usai bersepeda, Rezka juga menyambangi museum Kereta Api, Lubang Mbah Suro, Museum Gudang Ransum, Kampung Tenun Silungkang, dan Batu Runcing.

Di museum Kereta Api, Rezka juga membagikan bantuan sosial selaku Ketua Srikandi PP Sumbar dan Anggota DPR-RI dari Fraksi Demokrat.

Rezka Oktoberia menyampaikan sebagai dukungan pemerintah saat ini, geliat pariwisata menjadi salahsatu penunjang untuk meningkatkan perekonomian warga yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

“Tinggal bagaimana pemerintah daerah mengonsep kegiatan ataupun program yang tepat untuk itu, kami di DPR RI tentu bersama para menteri juga membahasnya juga. Kita melihat Sawahlunto memiliki potensi wisata sejarah untuk dikembangkan,” kata Rezka.

Sementara itu, Runner Up 5 Putri Indonesia Yoan Clara Teken merasa nyaman dan betah saat berwisata di Sawahlunyo, menurutnya banyak hal unik dan baru yang didapatnya dari pariwisata Sumbar.

“Wah, bisa betah kita lama-lama di Sumbar ini, wisatanya banyak sekali, dan beragam,” tukuk Clara. (tt)

No More Posts Available.

No more pages to load.