Rezka Oktoberia Lantik Pengurus PP Tingkat Kecamatan di Sawahlunto

oleh -

Fokrim, Sawahlunto – Ada yang menarik di Kota Sawahlunto. Biasanya, Ketua Srikandi Pemuda Pancasila yang dikukuhkan hanya sampai di tingkat kota/kabupaten saja. Namun, ini menjadi yang pertama di Sumatera Barat, dimana Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Sumatera Barat Rezka Oktoberia yang langsung melantik Ketua Srikandi PP unit kerja di tingkat kecamatan.

Didominasi oleh kalangan para wanita tangguh, pelantikan itu dilaksanakan di Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Minggu (24/01).

Selaku Ketua DPC Srikandi Kota Sawahlunto, Idra Yeni dalam sambutannya mengatakan Srikandi adalah wanita yang tetap harus mempertahankan rasa kewanitaannya dan semangat itu harus diciptakan bersama-sama.

“Srikandi harus bisa merubah citra positif terhadap wanita,” ujar Idra.

Idra Yeni juga menyampaikan rasa bangga karena di hadapan mereka, telah hadir para politikus, perempuan-perempuan hebat seperti Rezka Oktoberia sebagai Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Sumatera Barat, kemudian Eka Wahyu sebagai satu-satunya serta yang pertama di Sumatera Barat, wanita menjadi Ketua DPRD di daerah tingkat dua.