Rezka Oktoberia Lantik Pengurus PP Tingkat Kecamatan di Sawahlunto

oleh -

Fokrim, Sawahlunto – Ada yang menarik di Kota Sawahlunto. Biasanya, Ketua Srikandi Pemuda Pancasila yang dikukuhkan hanya sampai di tingkat kota/kabupaten saja. Namun, ini menjadi yang pertama di Sumatera Barat, dimana Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Sumatera Barat Rezka Oktoberia yang langsung melantik Ketua Srikandi PP unit kerja di tingkat kecamatan.

Didominasi oleh kalangan para wanita tangguh, pelantikan itu dilaksanakan di Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Minggu (24/01).

Selaku Ketua DPC Srikandi Kota Sawahlunto, Idra Yeni dalam sambutannya mengatakan Srikandi adalah wanita yang tetap harus mempertahankan rasa kewanitaannya dan semangat itu harus diciptakan bersama-sama.

“Srikandi harus bisa merubah citra positif terhadap wanita,” ujar Idra.

Idra Yeni juga menyampaikan rasa bangga karena di hadapan mereka, telah hadir para politikus, perempuan-perempuan hebat seperti Rezka Oktoberia sebagai Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Sumatera Barat, kemudian Eka Wahyu sebagai satu-satunya serta yang pertama di Sumatera Barat, wanita menjadi Ketua DPRD di daerah tingkat dua.

“Saya juga mengajak kepada Srikandi PP Sawahlunto agar memperpanjang jaringan ke bawah dan kalau bisa sampai ke tingkat kecamatan dan kelurahan,” tukuknya.

Sementara itu, Ketua DPW Srikandi PP Sumbar, Rezka Oktoberia dalam sambutannya menyampaikan dirinya sangat mengapresiasi Srikandi Sawahlunto yang sudah bekerja dan bersinergi dengan semua elemen.

“Menjadi sebuah kehormatan bagi kami diberi kesempatan melantik unit kerja tingkat kecamatan yang ada di Kota Sawahlunto,” kata Rezka yang juga merupakan Anggota DPR RI Fraksi Demokrat.

Lebih lanjut Rezka juga mengajak Srikandi Pemuda Pancasila Kota Sawahlunto untuk bergandengan tangan bersama Pemerintah daerah dan ikut memberikan kontrubusi positif.

“Agar tak ada yang memandang kita para wanita ini sebelah mata, saya menghimbau agar tetap jaga nama baik Pemuda Pancasila dan tetap kompak serta solid dalam berorganisasi,” ajak Rezka.

Senada, Ketua DPRD Kota Sawahlunto Eka Wahyu juga menyampaikan sangat terbuka dengan Srikandi Pemuda Pancasila kota Sawahlunto. Dirinya ingin bersama-sama membangun kota Sawahlunto dan ia juga bakal mengadakan bimbingan teknis dengan Srikandi Pemuda Pancasila guna menambah pengetahuan yang lebih dalam.

“Kartini berjuang untuk meningkatkan derajat para wanita, jangan anggap kita lemah, karena di tangan wanita, melalui perjuangan mereka melahirkan pemimpin-pemimpin hebat, rasa percaya diri harus kita tingkatkan,” pungkas ketua MPO Srikandi PP Sawahlunto itu.

Usai melantik Srikandi Pemuda Pancasila tingkat kecamatan se Kota Sawahlunto itu, Rezka Oktoberia juga menyambangi makam pahlawan Prof MR. Muhamad Yamin.Dan di hari yang sama Srikandi PP Sawahlunto juga menggelar bakhti sosial dengan mencuci mukena 22 Mesjid yang ada di kota Sawahlunto.(tt)