Pembangunan Convention Hotel, Point Penting yang Dibahas Fraksi Demokrat Dengan Pimpinan DPC Kota Payakumbuh

oleh -

Fokrim, Payakumbuh – Tiga point penting di bahas bersama  lewat pertemuan Fraksi dan Pimpinan Cabang Demokrat Kota Payakumbuh di Tara Cafe, Sabtu 16 Januari 2021. Ketiga point tersebut di antaranya terkait dengan Aset daerah, Pembangunan Hotel dan Pilkada Payakumbuh.

Point pertama DPRD Payakumbuh telah menerima masukan surat dari masyarakat terkait rencana pambangunan Payakumbuh Convention Hotel di bekas kantor wali kota Bukik Sibaluik, Ngalau, Balai Panjang.

Sebelumnya, Komisi B telah rapat dengan Pemko Payakumbuh membahas rencana tersebut pada 7 Januari 2021. Lalu, Komisi B telah menyampaikan pula hasil rapat tersebut dalam rapat paripurna internal. Dalam rapat paripurna tersebut ada keberatan dari warga yang mempermasalahkan tanah yang perlu diselesaikan oleh Pemko Payakumbuh.

“Fraksi Demokrat berpendapat pembangunan hotel itu bagus tetapi kami berharap jangan ada yang di rugikan masyarakat nya. Perlu ada kajian, kerangka kerja harus jelas, sebelum hotel ini dibangun, karena ibarat orang minang “kayu bacapang jan di ontakkan”. Jangan sampai terjadi permasalahan di kemudian hari,” ujar Armen Faidal