Rezka Oktoberia : 4 Pilar Kebangsaan Adalah Pedoman Hidup Dalam Berbangsa dan Bernegara

oleh -

Payakumbuh, Fokrim – Mengamalkan Pancasila dan berpegang teguh terhadap 4 Pilar Kebangsaan yang terdiri dari Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika adalah bagian dari cara masyarakat Indonesia dalam hidup berbangsa dan bernegara. Menurut salah satu anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) dari Fraksi Partai Demokrat, Rezka Oktoberia, tidak ada pertentangan antara kebudayaan di Indonesia dengan nilai-nilai Pancasila atau yang sering disebut sebagai falsafah negara.

“Konsepsi 4 Pilar Kebangsaan sudah sangat melengkapi sebagai bahan dan acuan kita dalam hidup berbangsa dan bernegara. Maka, tidak pernah ada pertentangan antara Pancasila dengan Budaya Lokal, apalagi budaya Minang,” ujar Rezka saat hadir sebagai Narasumber utama sosialisasi 4 pilar kebangsaan pada hari Minggu (7/2/2021).

Bertempat di Kota Payakumbuh, agenda utama sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini dimanfaatkan Rezka untuk terus menggelorakan nilai-nilai Keindonesiaan kepada Masyarakat di Sumatera Barat, khususnya yang ada di Dapil Sumbar 2. Menurut Wakil Ketua Umum DPP KNPI dan juga Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Provinsi Sumbar ini, kebudayaan Minang sangat sejalan dengan nilai-nilai Pancasila.