“Taman Wisata Bambu Gunung Sari,Tubaba Mati Suri”

oleh -
. Tubaba ,Lampung  (fokuskriminal.com)- Para  pedagang yang berjualan di taman bambu Gunung Sari merasa  bersyukur dengan dibuka kembali wahana taman bambu Gunung Sari semenjak15 hari lalu,serta membuka harapan baru bagi masyarakat yang domisilinya di sekitaran taman bambu Gunung Sari, yang kesehariannya hanya  bertani, dengan dibuka kembali taman Bambu Gunung Sari ,membuka sumber penghasilan baru bagi masyarakat sekitarnya walaupun masih sepi dari tahun  tahun yang lalu.
 Supinah salah satu warga  yang keseharianya berdagang makanan ringan mengaku sedih mendengar adanya pemberitaan dari  media tentang ditutupnya taman bambu Gunung Sari. Selasa  kemarin ( 02 -03-21),para pedagang merasa kecewa dan bahkan ada yang sampai nyeletuk,,, kami seluruh pedagang di sini mau makan apa.,,Sementara kami tidak memiliki usaha lain selain berjualan kami mohon kepada pemerintah agar perhatikan nasib kami rakyat kecil,lama lama kami bisa mati kelaparan mas,,ujar salah satu warga kepada awak media fokuskriminal.com.
. Di tempat terpisah, Sahrudi,,Kepala Tiyuh (desa) gunung sari kecamatan lambu kibang tubaba, Saat di konfirmasi awak media mengatakan bahwa,dengan  dibuka kembali taman bambu Gunung Sari ini, agar masyarakatnya yang berjualan di taman bambu ini dapat kembali mendapatakan penghasilan,Kasihan mereka tidak punya usaha lain,disamping pengelolaan taman bambu Gunung Sari,dikelola oleh badan usaha milik desa (BUMDES) atau dengan bahasa daerahnya Badan Usaha Milik Tiyuh (BUMTI), Selain membuka sumber penghasilan baru bagi masyarakat. kami bersama pengurus BUMTI juga bertujuan agar badan usaha milik tiyuh dapat berkembang sesuai harapan pemerintah pungkas sahrudi.  (Ujang)

No More Posts Available.

No more pages to load.