“Dapat asimilasi pandemi Covid-19 ,seorang residivis pembunuh polisi kembali berulah “

oleh -

Badung,Bali (fokuskriminal.com) – Residivis kasus pembunuhan terhadap korban Briptu Kadek Eko Susanto yang terjadi pada tahun 2012 kembali berulah, tersangka pelaku pencurian bernama Ida Bagus Putu Swaparta alias Gus Capung (43), yang sempat menjalani hukuman atas perbuatannya di Lembaga Permasyarakatan (LP) Kerobokan – Bali dan dikeluarkan pada tahun 2020.

 

Dia bebas karena mendapat asimilasi pandemi COVID-19. Namun mereka ditangkap lagi oleh Tim Opsnal Polres Badung karena terlibat kasus pencurian di kos-kosan, kejadian pencurian tersebut terjadi di Jalan Siwa tepatnya  barat Terminal Mengwi, Kabupaten Badung – Bali, beberapa waktu lalu.

 

“Meski kami fokus penanganan Covid-19, tapi tetap menjaga keamanan. Kami menghimbau agar masyarakat ikut mengawasi dan memantau residivis karena tidak menutup kemungkinan mereka beraksi lagi,” tegas Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK kepada Media saat Press Confernce pada hari Rabu (3/3/2021) di Loby Mapolres Badung.

 

Di jelaskan, tersangka Gus Capung melakukan aksinya pada 27 Desember 2020 dan korbannya bernama Siti Aminah (36). Saat itu pelaku baru pulang dari rumah temannya, pada waktu melintas di TKP, pelaku melihat pintu kamar korban terbuka dan lampunya menyala. Pelaku langsung masuk ke kamar itu saat korban sedang tertidur pulas.