“Terkait Pemberitaan Danrem 031/Wira Bima,Novrizon Burman,,borgolnews.com catut nama Toro,silahkan laporkan Media ini”

oleh -

 

PEKANBARU ,fokuskriminal.com— Terkait dugaan pemberitaan tendensius, dan menyudutkan Dandrem 031/Wirabima, yang diterbitkan beberapa media siber (online) www.borgolnews.com, www.riaubangkit.com berjudul ” Aktivis Larshen Yunus Minta Panglima TNI, Kasad dan Pangdam Bukit Barisan Copot sekaligus Nonjobkan Danrem 031/Wirabima” yang diunggah media siber (online) www.borgolnews.com dan www.riaubangkit.com serta aplikasi Babe yang diambil dari situs www.riaubngkit.com tertanggal 08 Maret 2021.

Brigjen Inf M.Syech Ismed SE.,MHan Komandan Resort Militer (Danrem) 031/Wirabima, lakukan Konfrensi Pers di Makorem 031/Wirabima yang berlokasikan Jl. Sultan Syarif Qasim kota Pekanbaru. Senin (15/03/2021) pukul 15.45 Wib.

Konfrensi pers yang dilakukan tidak hanya dikarenakan pemberitaan yang diduga tendensius dan memojokan dirinya selaku Dandrem 031/Wirabima, melainkan dikarenakan dukungan dan desakan dari para tokoh Melayu, insan pers dan organisasi pers yang ada di Pekanbaru untuk Dandrem 031Wirabima mengambil tindakkan terhadap Narasumber serta media yang diduga menyebarkan dan atau menerbitkan berita yang terkesan menyudutkan dan tendensius tanpa lakukan Konfirmasi kepada pihak TNI AD dan atau Danrem 031/Wirabima sebagaimana yang diamanahkan dalam Undang-Undang RI Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers yakni menghasilkan berita yang berimbang yang dapat di pertanggungjawabkan.