Tokoh Muda Luak Limopuluah , Wahyudi Thamrin, Optimis Maju Jadi Ketua Koni

oleh -

Limapuluh Kota, fokrim – Melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten 50 Kota (Musorkab) yang bakal digelar 17 Maret 2021 mendatang di Aula Kantor Bupati 50 Kota, sebanyak 34 suara yang terdiri dari 32 Suara Cabor, 1 Suara KONI 50 Kota dan 1 dari Suara Provinsi akan memberikan kontribusi untuk memilih Ketua KONI Limapuluh Kota.

Dari sekian Calon yang bakal tampil, Wahyudi Thamrin Optimis maju sebagai Calon Ketua KONI Kabupaten Limapuluh Kota. Apalagi setelah mengantongi 10 suara dukungan dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) di Luak Nan Bungsu tersebut.

“Insha Allah, kita siap maju,” ucap Wahyudi Tamrin penuh Optimis, pada Jumat (12/3) siang.

Sesuai syarat sebagai Ketua KONI Limapuluh Kota, Wahyu di Thamrin sudah memenuhi syarat yang ditentukan.

“Sudah ada 10 dukungan dari cabor,” ucap Ketua Cabang Olahraga Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Limapuluh Kota tersebut.

Di dunia olahraga, Wahyudi Tamrin bukan orang baru lagi, terutama pada organisasi KONI. Pengusaha sukses tersebut sudah malang melintang bergelut dengan dunia olahraga di Kabupaten Limapuluh Kota. Pada kepengurusan KONI periode sebelumnya, Wahyudi Tamrin pernah menjabat sebagai Wakil Ketua.

Politisi Golkar itu juga berkali-kali menoreh prestasi setiap cabang olahraga yang dipimpin nya. “Secara syarat, kita memenuhi. Jabatan dan pengalaman di KONI pun sudah banyak. Sebagai Ketua Cabang Olahraga sudah banyak dipegang. Insya Allah,” imbuh Wahyudi Thamrin.

Wahyudi juga menambahkan bahwa bergabung dengan KONI, bukan sekarang saja ia lakukan. Dirinya besar dan beranjak sebagai atlit berprestasi. Pernah sebagai atlit PON pada cabang olahraga basket pada tahun 1996 lalu. Bahkan berbagai pertandingan dan kejuaraan telah ia toreh.

Sementara, Ketua Steering Commitee (SC) Musorkab, Davis Emha menjelaskan, terkait pemilihan ketua KONI, pihaknya juga sudah menyusun metode pelaksanaan serta draft tata-tertib pemilihan. Dirinya meyakini, proses Musorkab pemilihan ketua KONI akan berjalan secara musyawarah dan demokratis.

Selaku Ketua KONI Limapuluh Kota periode 2018-2021 yang sudah hampir habis masa jabatannya tahun ini, Davis berharap siapa pun calon ketua KONI yang terpilih nantinya dapat melanjutkan program kerja yang sudah dibuat oleh pengurus sebelumnya. Termasuk memperbaiki apa saja yang menjadi kekurangan selama ini.

“Terpenting mampu mengayomi serta menjalankan kendali organisasi untuk pembinaan prestasi seluruh cabang olahraga. Harapan kita, orang-orang yang menjadi ketua KONI selanjutnya, adalah orang yang sudah memiliki rekam jejak atau telah lama berkecimpung mengurus cabang olahraga,” harap Davis Emha. (Fahri HR)

No More Posts Available.

No more pages to load.