“Kades (Tiyuh) Gunung Sari, Tulang bawang barat,Tidak Transparan Dalam Pengelolaan Anggaran Dana Desa”

oleh -

Tulang bawang barat,fokuskriminal.com.- desa/tiyuh gunung sari. Kecamatan lambu kibang. Kabupaten tulang bawang barat, sepertinya kinerja kepala desa/tiyuh gunung sari tidak transparan dalam pengelolaan dana desa ( DD) Pasalnya sejak tahun 2020 sampai saat ini dinilai oleh masyarakat, banyak terjadi kejanggalan dalam pengelolaan dana desa(DD)

Namun di desa/tiyuh gunung sari. kecamatan lambu kibang. Kabupaten tulang bawang barat. Lampung. Dana desa(DD) tahun 2020 diduga banyak penyelewengan,seperti dana penanggulangan covid 19. Yg di anggarkan sebesar 51,1jt. kemudian anggaran pengadaan rambu rambu jalan. Yang anggaranya sebesar 15jt. Dan kegiatan sub bidang pertanian dan peternakan sebesar 36jt, sampai saat ini tidak ada bukti dilapangan alias fiktif.

Menurut salah satu warga desa (Tiyuh) Gunung Sari yang namanya tidak mau disebutkan, Inisial SS,saat di konfirmasi wartawan mengatakan bukan hanya dana desa saja yang carut marut, Masalah pemberhentian sepihak aparatur desa (Tiyuh) oleh kepala desa,dinilai tidak melalui prosedur tentang tatanan aturan pemerintahan desa, Adapun
Diantaranya bendahara desa (Tiyuh) Gunung Sari ,dua ketua Rukun Keluarga (RK), Langsung di pecat dan itu disampaikan secara lisan melalui Sekdes atas perintah kades .( uj/ red)