“MZK Institute, adakan pelatihan Pra UKW (Uji Kompetensi Wartawan) dari berbagai Daerah”

oleh -

 

Sumenep, fokuskriminal.com – Mengapa harus UKW, tujuan diadakan workshop pra UKW ini adalah sebagai bahan dasar untuk mengikut UKW (Uji Kompetensi Wartawan),Karena sebagai jurnalis semua sudah di atur dalam Dasar Hukum dalam Peraturan Dewan Pers No.1 Tahun 2010, yang diperbaharui dengan Peraturan Dewan Pers No.4 Tahun 2017,” Kata Agung Santoso.

 

Menurut Agung Santoso ,menuturkan bahwa Kode Etik Jurnalistik bila di rangkum menjadi sari pati dari KEJ,(kode etik jurnalis) adalah Bersikap independen, Profesional, Menguji berita, Jujur, Bijaksana, Tidak memanfaatkan profesi untuk kepentingan pribadi, Melindungi narasumber, Menghargai perbedaan dan keberagaman, Berpegang kepada kepentingan publik, dan Berani mengakui kesalahan.

 

 

Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ) melalui aplikasi Zoom yang diikuti oleh beberapa peserta dari berbagai daerah di Indonesia, Workshop pra UKW Batch #6 yang diadakan oleh MZK institute pada Selasa 20 April 2022.

 

Dalam pra UKW batch #6 yang di selenggarakan oleh MZK institute dengan tema pembahasan “Mengapa UKW, Kode etik jurnalistik, UU Pers, Jurnalistik dasar, dan Penulisannya” ungkap narasumber Agung Santoso. (Ariel/Nara sumber)

No More Posts Available.

No more pages to load.