Program Presiden Jokowi, PSR Terancam Gagal di Kuansing, APMeR Minta Kajati Periksa Kepala Kejaksaan Negeri Kuansing

oleh -

PEKANBARU, FOKUSKRIMINAL.COM – Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Petani Riau (AMPeR) Akan turun kejalan melakukan aksi menuntut Kajati Riau memeriksa Kepala Kejaksaan Negeri Kuansing pada hari Kamis tanggal 22 April 2021 mendatang.

Pasalnya tindakan yang dilakukan oleh Kejari Kuansing itu telah meresahkan masyarakat, khususnya masyarakat Kuansing yang tengah mengikuti program peremajaan Sawit Rakyat (PSR).

Menurut AMPeR, Akibat dari Tindakan Kajari Kuansing yang melakukan pemeriksaan kepada masyarakat yang mengikuti program PSR itu telah membuat para petani ketakutan, dan akhirnya memilih mundur, akibatnya Program Yang menjadi salah satu program andalan Presiden Joko Widodo itu terancam batal di Kabupaten Kuansing.

Dalam Surat Pemberitahuan Aksi yang diterima awak media, AMPeR menilai Kepala Kejaksaan Negeri Kuansing dengan jabatannya, telah melakukan kesewenang-wenangan.

“Kemunduran Petani tersebut diakibatkan adanya pemeriksaan yang tidak berdasarkan keadilan dan kemanfaatan hukum oleh Kejari Kuansing atas perintah Bapak Hadiman selaku Kajari Kuansing. Hal ini sangat memalukan Korp SATYA ADHI WICAKSANA dengan Tindakan Kajari Kuansing untuk menakut-nakuti Petani Sawit dalam menjalankan program tersebut”.