“Kepala Desa Banasera,Bagikan takjil bersama Team Penggerak PKK”

oleh -

SUMENEP,fokuskriminal.com. – Bagi umat Muslim, di Bulan suci ramadhan adalah momentum terbaik untuk melatih sebuah kepedulian dan keikhlasan dalam meningkatkan mutu ketaqwaan kepada Allah SWT.

Di bulan yang paling di istimewakan ini, di antara bulan yang lain ini pun menjadi ajang perlombaan untuk memperbanyak amal kebajikan dan amal – amal soleh, Begitupun juga di malam Lailatul Qadar yang sudah di persiapkan Allah SWT, menjadi tujuan bagi umat manusia yang ingin kembali fitrah dari dosa dosa masa lalu.

Demi mewujudkan sifat belas kasih dan sebuah kepedulian, Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Desa Banasare Kecamatan Rubaru menggelar aksi sosial membagikan 500 paket takjil kepada pengguna jalan. Baik pengendara roda dua, maupun roda empat yang melintas di pertigaan jalan raya Rubaru desa banasare kecamatan Rubaru kabupaten Sumenep, Jawa Timur. Sabtu, ( 01, Mei, 2021)

Aksi sosial tersebut di pimpin langsung oleh Ketua TP PPK Banasare Hj Martus Nasir yang tak lain adalah istri dari Kepala Desa Banasare H.Sarbini S.sos.

Beliau menuturkan kepada awak media, bahwa kegiatan ini adalah sebagai wujud kepedulian dan perhatian pemerintah desa kepada masyarakatnya dalam berbagi berkah di bulan suci ramadhan.

“Selain berbagi berkah di bulan suci ramadhan, Kegiatan ini juga sebagai simbolis sebuah kepedulian pemerintah desa kepada masyarakatnya,” ucap Hj. Matus Nasir kepada media ini.

Lanjut,kepaladesa dalam sambutan nya sangat berharap agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang luar biasa kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa di bulan suci ramadhan,
ucap Kades yang sangat dekat dengan semua elemen masyarakat, kegiatan seperti ini agar dapat memotivasi untuk tetap saling menebar kebaikan dan selalu menjaga silaturahmi,” pungkas Kades Banasare H.Sarbini S.sos.

Sementara itu, Sekretaris 1, TP PKK
Desa banasare Lilik herawati, atau yang biasa disapa dengan ( mbak Lilik ) mengungkapkan bahwa kegiatan bagi-bagi takjil Tim Penggerak PKK Desa banasare. ini telah menjadi agenda tahunan yang selalu dilakukan, sehingga ia tak ingin kegiatan sedekah ini terhenti karena pandemi Covid -19.

“Walaupun Bulan ramadhan kali ini masih di belenggu oleh pandemi Covid 19, Namun hal itu tidak bisa memundurkan hajat. Karena bagi-bagi takjil gratis ini selalu menjadi agenda wajib TP PKK Banasare, bahkan kami lakukan setiap Bulan suci Ramadhan,” ucap Sekretaris PKK, Lilik saat di wawancarai Langsung oleh awak media.

Lanjut Ketua PPK dengan sapaan akrabnya hj.Matus, dirinya sangat merasa bersyukur karena 500 Takjil yang di sediakan oleh Tiem TP PKK kami, sudah berhasil dibagikan kepada masyarakat. “Alhamdulilah, ratusan takjil yang kita siapkan sudah ludes di bagikan dalam waktu tidak lama,” Pungkasnya.(Aril/Red ).

No More Posts Available.

No more pages to load.