Kedapatan Mencuri Diesel Pemeras Tebu, Pria Asal Pasuruan Meringkuk Di Sel Tahanan Polsek Kalidawir

oleh -

Tulungagung, Fokuskriminal.com, Nasib sial harus diterima oleh DT (45), belum sempat menikmati hasil curian, pria paruh baya tersebut harus berurusan dengan pihak Kepolisian setelah kedapatan mencuri mesin pemeras tebu dan tertangkap basah oleh korbannya.

Sebelum diamankan, warga Desa Baujeng, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan yang indekos di Desa Sobontoro, Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung tersebut, sempat membawa barang curiannya sejauh 1 Km dari TKP.

Akibat perbuatannya, pelaku yang beraksi di Desa Joho, Kecamatan Kalidawir, Tulungagung, pada Kamis (5/8/21) sekitar pkl. 15.00 WIB tersebut, kini harus meringkuk dalam sel tahanan Polsek Kalidawir.

Tidak tanggung-tanggung, saat beraksi, pelaku tidak hanya mencuri sebuah mesin diesel pemeras tebu saja, melainkan gerobaknya juga dibawa kabur oleh pelaku yang saat kejadian mengendarai sepeda motor jenis Suzuki Shogun AG 3341 SB.

Kapolsek Kalidawir AKP Santoso, S.H., melalui Paur Subbag Humas Polres Tulungagung Iptu Nenny Sasongko, S.H., mengatakan, awalnya, korban akan membersihkan mesin diesel yang setiap hari digunakan oleh korban untuk memeras tebu, selang 30 menit setelah ditinggal korbannya masuk kerumah, mesin diesel pemeras tebunya telah raib dicuri oleh orang yang tidak dikenal. Padahal jarak mesin tebu dengan rumah korban hanya 50 meter,” terang Iptu Nenny.

Korban yang dibantu rekannya, langsung melakukan pencarian mesin diesel pemeras tebu tersebut, setelah mengamati jalan, sekitar 1 Km dari TKP, korban melihat ada seseorang yang membawa gerobak yang berisikan mesin diesel pemeras tebu miliknya.

“Korban bersama rekannya, langsung menghentikan pelaku serta membawanya ke Balai Desa, kemudian pelaku beserta barang buktinya diserahkan ke Mapolsek Kalidawir,” lanjut Paur Subbag Humas.

Adapun barang bukti yang diamankan oleh Polisi diantaranya, sebuah diesel merk Hirochi beserta gerobak/tempat untuk memeras tebu, sebuah kebo/sak plastik (bekas tempat karbonat powder), 1 unit sepeda motor Suzuki shogun AG 3341 SB dan sebuah jaket warna hitam.***(Soe)

No More Posts Available.

No more pages to load.