“Balap Liar Mobil Saat PPKM DARURAT,di Senayan ,yang lepas dari Pengawasan”

oleh -

Jakarta, Fokuskriminal.com Sejumlah pengendara kendaraan mobil roda empat kembali melakukan balap liar di Jalan Gerbang Pemuda, kawasan senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Aksi balap liar yang dilakukan Sabtu dini hari ini, 7 Agustus 2021, Sekitar pukul 03.00 WIB itu tampak lepas pengawasan.

Aksi trek-trekan tersebut itu memang kerap terjadi pada belakangan ini, terutama sejak masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga PPKM Level saat ini. Aksi balap liar mobil tersebut yang dilakukan oleh sekelompok pelaku tak bertanggung itu memang selalu memanfaatkan waktu tertentu hingga menimbulkan kerumunan orang, terutama pada saat dini hari hingga menjelang pagi.

Setiap warga yang melintas di lokasi dan melihat kejadian tersebut pun sudah jelas merasa sangat terganggu. Sebab, di karenakan kendaraan-kendaraan yang akan melakukan trek-trekan balap liar mobil itu selalu dijejerkan hingga memenuhi seluruh ruas jalan dan ketika balap liar mobil di mulai selalu menahan kendaraan lain yang akan melintas untuk stop hingga terjadinya kemacetan dan warga yang melintas pun terganggu.

“Ini kan semuanya mobil ya, jadi kalau mereka mau star itu ada sampai empat mobil yang dijejerin. Kalau sudah kayak itu, kan enggak ada celah untuk lewat. Jangankan mobil, motor aja enggak bisa lewat,” kata seorang warga yang tidak bisa melintas menggunakan mobilnya.

Tak hanya mengganggu lalu lintas, aksi balap liar ini sudah sangat mengganggu kenyamanan masyarakat karena balap liar mobil-mobil tersebut selain menggunakan jalan umum kendaraan tersebut menggunakan knalpot bising. Suara knalpot kendaraan-kandaraan tersebut dikeluhkan warga karena bunyinya yang sangat keras dari kejauhan, bagaimana dengan nasib masyarakat yang sedang melintas selain macet mendengar knalpot bising dari jarak dekat bahkan terancamnya keselamatan masyarakat pengendara lain yang melintas.

Padahal, pada hari Jumat dini hari kemarin 6/8/2021, pihak kepolisian dari Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya telah melakukan razia dan berhasil mengamankan sejumlah kendaraan. Diketahui, razia tersebut dilakukan pada sekitar pukul 01.00 WIB di lokasi balap liar mobil tersebut yaitu kawasan Jalan Thamrin dan juga kawasan Senayan.

Namun, Hal tersebut tak juga membuatnya kapok sejumlah para balap liar mobil nekat kembali melakukan aksinya di lokasi yang sama pada saat kemarin di razia. Mereka nampak serius diduga mempelajari kegiatan petugas keamanan, Sebab aksi balap liar pada Sabtu dini hari ini dilakukan pada saat petugas kepolisian sudah tak lagi berpatroli.

Riski A

No More Posts Available.

No more pages to load.