Bentrok Dua Organisasi Masyarakat Di Karawang

oleh -

KARAWANG, fokuskriminal.com – Sempat dibikin mencekam gegara antar organisasi masyarakat (ormas) nyaris terjadi bentrokan, Rabu (24/11/2021).

Massa masing -masing lembaga ormas dan LSM mengerahkan kekuatan para anggotanya. Ada dua kelompok massa yang diketahui sedang berseteru, yakni Aliansi LSM dan Ormas Kabupaten Karawang dan Forum LSM dan Ormas Karawang Bersatu.

Terpantau awak media, lembaga-lembaga yang tergabung di Aliansi LSM dan Ormas Kabupaten Karawang berkumpul di Lapangan Karangpawitan Karawang Barat.

Sementara lembaga-lembaga yang tergabung di Forum LSM dan Ormas Kabupaten Karawang Bersatu di kawasan KIIC Telukjambe Barat.

Situasi di depan pintu masuk Kawasan KIIC Karawang sejak pukul 11.00 lewat masih memanas.

Terlihat, ratusan dari Forum Ormas dan LSM Karawang Bersatu bermaksud merangsek untuk menyerang ke arah Kota Karawang yang di sana juga telah berkumpul ratusan massa dari Aliansi LSM dan Ormas Kabupaten Karawang.

Aparat keamanan, menurunkan ratusan pasukan Brimob dan TNI, untuk mengamankan situasi di lapangan dan menghalau agar tidak terjadi bentrokan kedua kubu.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono turun langsung untuk memediasi massa dari LSM dan Ormas Karawang Bersatu, untuk tidak melakukan penyerangan kepada massa Aliansi LSM dan Ormas Karawang.

Namun, tiba-tiba tanpa diduga saat dari Aliansi LSM dan Ormas Kabupaten Karawang sedang konvoi bermaksud menuju kawasan KIIC, di pertengahan jalan, tepatnya di depan hotel Resinda di jalan Interchange Karawang Barat, lewat satu kendaraan roda empat bergambar logo LSM GMBI.

Lalu, kendaraan tersebut di hadang dan di berhentikan oleh ratusan massa dari Aliansi LSM dan Ormas Karawang, tak pelak kendaraan roda empat itu langsung di rusak, bahkan kedua yang ada didalam mobil itu pun menjadi sasaran massa.

Dengan adanya peristiwa tersebut, arus jalan arah Tol Karawang Barat macet total dan mencekam.
Anggota dari GMBI yang ada didalam mobil tersebut, terkena sabetan senjata tajam dan pukulan benda keras, hingga tak sadarkan diri terkapar di jalanan.

Hingga berita ini di publish, kedua anggota LSM GMBI yang mengalami luka-luka kemudian dievakuasi ke RS Mandaya belum terpantau keadaan terbarunya.

Namun kini keadaan kembali berangsur-angsur pulih dan kondisi jalan Interchange Karawang Barat yang sedianya mencekam pun, sudah kembali normal.

Penyebab bentrokan tersebut masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian. (red)

No More Posts Available.

No more pages to load.