JALIN SILATURAHMI DENGAN KEPALA DESA TAMBAKSARI SEKALIGUS IKUT MENGHADIRI RAPAT MINGGON DESA

oleh -

KARAWANG, fokuskriminal.com – Pemerintah Desa Tambaksari dalam rapat minggon desa membahas, sudah mealokasikan dana desa tahap 2 (dua) tahun 2021 melalui berbagai pembangunan infrastruktur diantaranya, jalan lingkungan ( Jaling ) di Dusun Tambaksumur Rt.014/Rw.005 Desa Tambaksari, Kecamatan Tirtajaya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Rabu (17/11/2021).

Kepala Desa Tambaksari menuturkan, pembangunan tersebut sesuai dengan diusulkan masyarakat dalam musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembang Des) dan dikerjakan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Alhamdullilah pembangunan di Desa Tambaksari dilaksanakan sesuai usulan masyarakat yang diajukan dalam musyawarah dan direalisasikan oleh kita pemerintah Desa.” ungkap kepada team fokuskriminal.com di ruang kerjanya. Rabu (17/11/2021) siang.

Lanjut Lurah Kartam memaparkan, pembangunan Jalan lingkungan ( Jaling ) di Dusun Tambaksumur 1 Rt.014/Rw.005 dengan volume Panjang = 150 m, Lebar atas = 100 cm, Tinggi = 15 cm,” Pembangunan ini dikerjakan dengan melibatkan masyarakat melalui program padat karya untuk memotivasi mereka (masyarakat-red) agar semangat dan bahu membahu secara gotong royong dalam melaksanakan pembangunan tersebut dengan hasil yang maksimal,” paparnya.

Ia berharap, dengan keikutsertaan masyarakat dalam membangun desa, minimal memberi pekerjaan sementara bagi mereka dimasa pandemi covid-19 sekarang ini.” Dan, yang lebih penting mereka ikut mengawasi, baik pengerjaan maupun anggaran sehingga akan tepat sasaran.” tutup Kades Kartam.

“Sementara itu, ditempat terpisah Soleh selaku warga Dusun Tambaksumur 1, Rt.014/Rw.005 mengatakan, bagus itu pa jadi jalan dilingkungan bagus enak dilewati jadinya tidak becek ketika dimusim hujan saat ini.”

Lanjut, dia ( Soleh-Red ) berharap,” Ya mudah-mudahan yang ada kekomplenan masyarakat bisa cepat di perbaiki dan segera direalisasikan kembali.”pungkasnya.

AJAT SUDRAJAT / TEAM FOKRIM JABAR

No More Posts Available.

No more pages to load.