Mengulik Tempat Bersantai Hingga Tempat Bersejarah di Sekitaran Pusat Kota Medan.

oleh -

Medan, fokuskriminal.com.-Melihat dari sisi sejarah, kota Medan juga merupakan suatu kota yang juga mempunyai nilai sejarah, seperti adanya istana maimun kerajaan Melayu yang cukup kesohor pada zamannya,tapi penulis tidak menceritakan panjang lebar tentang kerajaan Melayu yang cukup terkenal ini pada season ini penulis hanya bercerita tentang tempat yang paling ramai dikunjungi oleh masyarakat kota Medan .

pusat kota medan atau yang lebih dikenal dengan sebutan Merdeka Walk merupakan tempat yang tepat untuk dikunjungi ,Padatnya aktivitas penduduk dapat terlihat dari Titik Nol Kota Medan, banyaknya lalu lalang kendaraan baik roda empat maupun roda dua menjadikan kota Medan juga sebagai kota paling sibuk dan paling ramai di Indonesia .

. Berikut Ini penulis membahas beberapa tempat yang ada di sekitaran pusat kota Medan yang membuatnya tak pernah sepi meski hingga larut malam:

1. Food Court
Bagi yang ingin bersantai bersama teman atau me time sehabis pulang kantor dan dari aktivitas lain, tempat ini bisa menjadi pilihan karena memiliki banyak restoran yang bisa kamu pilih sesuai dengan selera kamu. Mulai dari Sri Kandi, Starbucks, Mcd, Nelayan, Coffe Crowd, dan berbagai restoran lain terdapat di sini dengan menawarkan paket makanan yang mengunggah selera

2. Titi Gantung
Masih di sekitaran merdeka walk terdapat pusat buku-buku bekas yang bisa dijadikan bahan referensi bagi mahasiswa untuk mengerjakan tugas. Dinamakan titi gantung karena tempatnya berada di atas sebuah tempat parkir sepeda motor. Ramahnya para penjual buku di titi gantung ini juga menjadi faktor mengapa tempat ini selalu menjadi incaran mahasiswa yang ingin mencari buku.

3. Taman Bermain
Bagi yang ingin membawa si kecil bermain juga bisa berkunjung ke merdeka walk ini. Pasalnya di sini terdapat beberapa wahana bermain yang bisa dimainkan oleh anak-anak. Tak jauh dari tempat bermain ini pun terdapat banyak orang yang berjualan jmakanan ringan seperti bakso bakar, gorengan, dan juga es yang dapat dibeli jika si kecil lelah bermain.

4. Mall Center Point
Selanjutnya jika ingin berbelanja dapat berkunjung ke pusat perbelanjaan terbesar nomor dua di kota Medan yaitu Mall Center Point. Mall yang terletak tak jauh dari stasiun kereta api ini menjadi mall favorit bagi para pengunjung yang berasal dari luar kota Medan. Pasalnya jika ingin ke Mall ini cukup dengan naik kereta api dan terhindar dari kemacetan.

5. Gedung London Sumatra
Gedung London Sumatra merupakan bangunan peninggalan Belanda. Gedung yang terdiri dari lima lantai ini dibangun oleh pemilik perkebunan karet Harrison & Crossfield yang bernama David Harrison. Gedung ini menjadi ikon kota Medan yang sangat terkenal. Terlihat dari bentuk jendelanya konsep arsitektur bangunan ini adalah gaya Eropa pada masa abad ke-18 dan ke-19. Gedung yang masih aktif menjadi perkantoran ini masuk ke dalam cagar budaya dan merupakan salah satu destinasi wisata yang ramai dikunjungi.

6. Mesjid Tua Gang Bengkok
Tempat bersejarah selanjutnya adakah Mesjid Tua Gang Bengkok. Mesjid yang memiliki nama yang unik ini merupakan mesjid kedua tertua di Kota Medan. Dahulu lokasi mesjid ini persis berada di dalam gang yang bengkok bentuknya. Namun seiring berjalannya waktu gang tersebut dijadikan jalan umum. Selain keuinikan dari namanya, arsitektur mesjid ini juga menjadi ikon sebab menunjukkan perpaduan berbagai budaya simbol toleransi Kota Medan.

Itulah beberapa tempat tempat destinasi wisata yang tak pernah sepi dikunjungi oleh masyarakat kota dan juga pengunjung manca negara maupun domestik.

Oleh: Cut Luthfia Tari

No More Posts Available.

No more pages to load.