Usai Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Semeru, Polres Blitar Kota Musnahkan Ribuan Botol Miras

oleh -

Blitar, fokuskriminal.com – Polres Blitar Kota menggelar apel gelar pasukan operasi Lilin Semeru 2021 dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), Kamis (23/12/2021) bertempat di depan Mapolres Blitar Kota Jalan Panglima Sudirman.

Usai apel gelar pasukan, Polres Blitar Kota memusnahkan ribuan botol minuman keras (miras) hasil operasi cipta kondisi menjelang Nataru.

Apel Gelar pasukan diikuti petugas dari Polres Blitar Kota, Kodim 0808/Blitar, Satpol PP, Dishub dan Dinas Kesehatan.

Wakil Wali Kota Blitar, Tjutjuk Sunario bersama pejabat Forpimda Kota Blitar juga hadir dalam kegiatan itu.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan mengatakan, kegiatan apel gelar pasukan ini menunjukkan polri, pemkot, TNI siap mengamankan pelaksanaan Nataru di Kota Blitar.

“Mulai besok, kami akan mengecek tempat-tempat yang ditentukan dan melakukan kegiatan pengamanan di gereja dan pos pengamanan,” kata AKBP Yudhi.

Dikatakannya, ada empat pos pengamanan yang didirikan di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Yaitu, dua pos pengamanan di stasiun dan terminal, pos pelayanan di Alun-alun Kota Blitar, dan satu pos check point di Togogan Srengat.

“Tidak ada konvoi dan sebagainya saat malam pergantian tahun. Kalau itu terjadi kami akan melakukan pengalihan arus. Kami juga mengimbau masyarakat tetap disiplin prokes,” ujarnya.

Sedangkan miras yang dimusnahkan, kata AKBP Yudhi, merupakan barang bukti hasil operasi cipta kondisi menjelang Nataru di wilayah hukum Polres Blitar Kota.

“Ada 3.510 botol miras berbagai merek dan arak jowo yang kami musnahkan hari ini. Ribuan botol miras itu hasil operasi cipta kondisi menjelang Nataru,” kata Kapoalres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan

AKBP Yudhi menambahkan, perlu adanya penindakan peredaran miras. Mengingat masih banyak kejadian tindak pidana maupun kecelakaan lalu lintas dipengaruhi oleh miras.

“Pemusnahan miras ini sebagai bentuk antisipasi kita, untuk menghindari fatalitas karena miras,” pungkasnya.(af.rdk)

No More Posts Available.

No more pages to load.