Polres Jombang Berhasil Menangkap Wanita Penculik Bayi di Panti Asuhan Jombang

Jombang, fokuskriminal.com – Polres Jombang menangkap seorang perempuan yang melakukan penculikan bayi usia 4 bulan, Zakia JIhan Kamelia, di panti asuhan Al Hasan Desa Watugaluh, Kecamatan Diwek, Jombang, Jawa Timur, Minggu (12/6/2022). Pelaku bernama Elida Mikahe Putri (26), warga Jl Raya Ploso, Desa Losari, Kecamatan Ploso, Jombang.

Selain menangkap pelaku, polisi juga menyita mobil Calya warna putih L 1318 MB. “Saat ini yang bersangkutan sedang menjalani pemeriksaan. Bayi dalam keadaan selamat,” kata Kapolres Jombang AKBP Moh Nurhidayat, Minggu (12/6/2022). Nurhidayat menjelaskan, Sabtu (11/6/2022) sekitar pukul 16.00 WIB,Panti Asuhan Al Hasan didatangi seorang perempuan mengendarai mobil warna putih. Kepada penanggungjawab panti asuhan, Shohihah Izah (46), wanita misterius ini mengaku ingin bermain dengan anak-anak panti.

Shohihah tidak curiga. Wanita yang belakangan diketahui bernama Elida ini pun bermain dengan anak panti asuhan. Sejurus kemudian, pengasuh panti asuhan berpamitan untuk salat asar. Nah, saat itulah Elida beraksi. Dia menggendong bayi di panti asuhan itu. Kemudian memasukkannya ke dalam mobil. Elida kemudian tancap gas meninggalkan lokasi. Tentu saja, usai salat asar, Shohihan bingung. Karena tamu misterius di panti asuhan tersebut menghilang. Bersamaan dengan itu, bayi bernama Zakia juga tidak ada di tempatnya. Shohihah sudah menanyakan kepada pengurus lain, namun semuanya tidak tahu.

Hingga akhirnya peristiwa itu dilaporkan ke Polres Jombang. Korps berseragan coklat yang mendapat laporan itu langsung menindaklanjuti dengan melakukan pengejaran. “Pelaku berhasil kita tangkap pasa Sabtu malam. Dia masih berada di wilayah Jombang,” ujar Kapolres.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat pasal 76f Jo pasal 83 UURI No. 35 Th. 2014 tentang perubahan atas UU No. 23 Th. 2002 tentang perlindungan anak. “Pelaku diduga melakukan penculikan. Soal motif, kami masih melakukan pemeriksaan,” pungkasnya. [red.sin]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP RSS Plugin on WordPress