SADIS: Warga Aceh Tamiang Tewas DiDoor Anggota Polsek Simpang Kiri Di Duga Pengedar Narkoba Jenis Sabu

 

 

 

Aceh Tamiang,fokuskriminal.com.4 /22
Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy membenarkan terkait seorang warga Desa Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang ditembak oleh pihak kepolisian, Senin (3/10).pukul.11.30 wib.

“Yang bersangkutan dilumpuhkan oleh personel Polsek Simpang Kiri Polres Aceh Tamiang, karena berupaya kabur saat dibawa ke Polsek. Korban merupakan pengedar narkoba,” kata Kombes Winardy kepada awak media.saat dikonfirmasi,”
Selasa 04/10/22.

Kombes Winardy menyebutkan, peristiwa tersebut terjadi bermula saat personel Polsek Simpang Kiri menerima informasi tentang adanya transaksi narkoba di timbangan sawit milik warga di Dusun Suka Damai, Kampung Tenggulun, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang.

“Atas informasi itu, personel Polsek Simpang Kiri melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka,” ujarnya.
Lanjutnya, dari tersangka ditemukan barang bukti berupa 21 paket kecil sabu yang disimpan dalam botol kecil dan satu set alat isap sabu (bong) di dalam tas sandang warna coklat miliknya.

Setelah diamankan, kata Winardy, tersangka dibawa ke Polsek menggunakan sepeda motor untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Namun tersangka melompat dari sepeda motor petugas ingin kabur dan setelah dikejar serta diberikan tembakan peringatan, namun tersangka tetap kabur, sehingga petugas terpaksa melumpuhkannya dengan tembakan yang mengenai pinggang,” kata Winardy.

“Petugas kemudian membawanya ke UPTD Puskesmas Simpang Kiri untuk mendapatkan perawatan medis. Namun, nyawanya tidak tertolong,” tambah Winardy.

Seperti diberitakan sebelumnya, seorang warga Tenggulun, Kecamatan Tenggulun, Kabupaten Aceh Tamiang dikabarkan meninggal dunia setelah terkena tembakan yang disebut-sebut dilakukan oleh pihak kepolisian, Senin (3/10). Pukul 11,30 wib.

“Namun dari pihak keluarga dan masyarakat tidak menerima dengan adanya tembakan tersebut,dikarenakan penangkapan tersebut seperti,kriminal besar saja sampai harus ditembak mati.ungkap” salah satu warga disaat dikonfirmasi oleh awak media,

Menurut warga ditembak Pakai senjata laras panjang,maka dari itu keluarga dan masyarakat menutut kepada kapolres aceh Tamiang AKBP Imam Asfali S,I,K MH harus bisa memproses salah satu anggota polisi itu,kapolres membenarkan akan menindak lanjuti kasus tersebut,kalau memang seorang anggota polisi bersalah akan dipecat,” Ungkapnya” kapolres Aceh Tamiang.AKBP Iman Asfali S,I,K.MH Didepan para warga dan awak media”

Menurut informasi diperoleh dari seorang warga kepada awak media korban bernama Muhammad Syahputra, warga Dusun Suka Maju, Desa Tenggulun.Setelah ditembak, korban sempat dibawa ke Pusekesmas daerah setempat guna mendapatkan pertolongan medis. Namun tidak lama di Puskesmas, korban menghembuskan nafas terakhir.dan kasus ini masih dalam penyelidikan. Dan penyidikan,” ungkap kapolres aceh Tamiang.AKBP Imam Asfali.S,I,K.MH.,”

 

( WAN Atjeh)

Kaperwil Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *