NEKAT: 4 Pemuda Maling Warga Desa Sirdorjo Di Ringkus Resmob Tim Cepat Polres Langsa

 

 

 

Langsa ( Aceh) fokuskriminal Com.22/22
Aparat Kepolisian Polres Langsa menciduk empat tersangka masing-masing dua pelaku pencurian yang berinisial ASH (18) dan IM (19 ) Sedangkan pelaku penadah barang hasil curian berinisial SR (30) dan MH (28).

Keempat tersangka merupakan warga Ds. Sidorejo Kec. Langsa Lama Kota Langsa, ditangkap di tempat terpisah pada Kamis 17/11/22.

Kapolres  Langsa AKBP, Agung Kanigoro Nusantoro, S.H, S.I.K, M.H, melalui Humas Polres Langsa saat dikonfirmasi selasa 22/22 menjelaskan penangkapan bermula dari laporan korban Nurasikin (24) asal Kecamatan Tanjung Pura Kabupaten Langkat Sumatera Utara yang berdomisli Desa Sidorejo Kecamatan Langsa lama.

Nur pada 12/11/22 melaporkan rumahnya kemalingan, dan sejumlah barang dirumahnya telah hilang diantaranya dua buah. Smartphone dan dua buah laptop.

Usai menerima laporan, aparat bergerak melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap para pelaku untuk di lakukan pemeriksaaan.

Dijelaskan Para tersangka ASH dan IM, melakukan pencurian dengan cara masuk merusak pintu belakang rumah korban yang sudah lapuk. Setelah berhasil masuk pelaku mengambil barang korban tanpa izin.Barang hasil curian dijual kepada SR dan MH, yang ikut di gelandang ke Kantor Polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Selain menangkapnya pelaku, Pihak dari kepolisian juga mengamankan barang bukti hasil curian berupa satu unit Smartphone Vivo Y21 warna biru, 1 unit Smartphone Vivo Y71 warna putih hitam dan  2 unit laptop merk acer warna hitam.

Para pelaku dituntut  pasal 363 Subsider Pasal 480 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 4 tahun penjara. Ungkapnya. Humas polres langsa kepada awak media ,”

( Wan Atjeh)
Kaperwil Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *