Kodim 0104/Atim Membuka Lomba Baca Asmaul Husna Dalail Khairat Di masjid Babut Taqwa, Sungai Raya, Aceh Timur

 

 

Sungai Raya (Aceh) fokuskriminal.Com.04/22
Kodim 0104/Atim membuka Lomba baca Asmaul Husna Dalail Khairat jala jalahu di Masjid Babut Taqwa, Desa Labuhan Keude, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur. Lomba ini sekaligus bersinergi di acara Milad Gam, Maulid Nabi Muhammad Saw dan santunan kepada kaum dhuafa, Minggu (04-12-2022).

Pembukaan lomba baca Asmaul Husna Dalail Khairat Jala Jalalahu tersebut digelar dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Juang TNI-AD dan Hari Ulang Tahun Kodam Iskandar Muda ke-66 tahun 2022.

Dalam sambutannya, Dandim 0104/Atim Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol., mengatakan bahwa dilaksanakannya kegiatan Lomba Dalail Khairat ini bersinergi dengan acara Milad GAM di Masjid Babut Taqwa Kec. Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, dengan maksud dan tujuan untuk melestarikan seni budaya lokal berbasis agama dan Aceh damai serta sejahtera.

Peserta tim Dalail Khairat, lanjut Dandim menjelaskan, dari Dayah dan kelompok pemuda serta Mahasiswa dari Kota Langsa dan Kabupaten Aceh timur,” jelasnya.

Dikatakannya, teknis pelaksanaannya terbagi dua tahap yaitu tahap 1 penyisihan mulai 4 – 15 Desember secara mobil dengan cara tim penilai mendatangi tempat peserta dan menilai.

Tahap 2 yaitu final pada tanggal 23 Desember 2022 yaitu tim Dalail Khairat tampil di Makodim 0104/Atim untuk meraih juara 1,2,3 dan harapan,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini PJ Bupati Aceh Timur, Bapak Ir. MAHYUDDIN, M.SI. mengatakan Asmaul Husna dalail khairat jala jalalahu sebagai tradisi dari para pendahulu Aceh sejak dahulu kala. Semoga lomba baca Asmaul Husna dalail khairat ini menjadi syiar Islam dan mendunia. Selanjutnya adalah penting sinergitas antara ulama/santri, tokoh tokoh dan Umara agar dicapai tatanan kehidupan yang baik dengan negeri yang baldathun tayyibatun warrabun Ghafur.

Hadir pada acara buka Lomba Dalail Khairat di Masjid Jamik Babut Taqwa yaitu Kapolres Langsa AKBP Agung Kanigoro Nusantoro, S.H., S.I.K., M.H., Pj. Bupati Atim Ir. Mahyuddin M.Si, Ketua DPRK Atim Fatah Fikri, Anggota DPRA Iskandar Al Faraky, Ulama Kharismatik Abu Wahab Keude dua, para tokoh masyarakat, tamu dan undangan.

( Wan atjeh)
Kaperwil Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *