Seorang Bocah Hilang Tenggelam Di Sungai Cinendang Aceh Singkil,Belum Juga DiTemui

 

Singkil ( Aceh) fokuskriminal.Com.04/22
Operasi pencarian bocah tenggelam di Sungai Cinendang tepat di bawah Jembatan Handel, Desa Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, dihentikan oleh tim SAR.

Pencarian dihentikan setelah memasuki hari ketujuh, tim SAR tidak menemukan adanya tanda-tanda korban akan ditemukan.

Plt Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Singkil, Husni, saat dikonfirmasi awak media,”mengatakan korban tenggelam Rafa 7 tahun mandi bersama temannya,lalu korban terbawa arus sungai ”

“Saat sedang asyik mandi, Rafa terseret arus dan tenggelam. Beruntung rekannya tidak ikut mandi. Hingga kini Rafa masih dinyatakan hilang

“Pencarian sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) hanya selama tujuh hari, hasilnya masih nihil,” kata Husni, saat dikonfirmasi oleh media yang dilansir fokuskriminal pada sore Minggu 4 Desember 2022.pukul.05:30 wib

Ia menuturkan pihaknya telah berkoordinasi dengan keluarga korban perihal penghentian operasi pencarian.dan dikarenakan cuaca selama ini sangat ekstrim fan susah untuk pencarian”

“Sudah kita sampaikan bahwa usaha pencarian sudah maksimal dilakukan dengan melibatkan tim gabungan dari BPBD, Pos Angkatan Laut, Basarnas Sibolga dan masyarakat sekitar. Bahkan pada hari kelima pencarian, pihak orang tua korban ikut melakukan pencarian,” ungkapnya.

Menurutnya, operasi pencarian akan dilanjutkan kembali apabila ada tanda-tanda korban akan ditemukan.

“Kalau ada informasi atau tanda-tanda keberadaan korban, maka pelaksanaan pencarian akan dilakukan kembali,” tutup Husni. Sekali lagi semoga korban cepat kita temukan dengan izin Allah pasti korban kita temui.pintasnya didepan awak media,”

” Sampai diberitakan sebelumnya, Rafa, 7 tahun, warga Desa Sianjo-anjo Meriah, tenggelam pada Sabtu, 26 November sekira pukul 16.30 WIB. Saat itu korban bersama rekannya bermain dan mandi di sungai, tepatnya di bawah Jembatan Handel.,” “Ungkapnya “kepala BPBD Aceh Singkil ” Husni semoga korban Rafa dapat ditemui,kalau udah izin Allah pasti korban dapat kita temui,”

( Wan Atjeh)
Kaperwil Aceh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *