Berbuntut Panjang Oknum Penyidik Satreskrim Polres Metro Depok Resmi Di Laporkan Ke Kadiv Propam mabes polri

Fokuskriminal.com

Depok – Bermula tanggal 24 april 2023, Salah satu kuasa hukum Edy, yang membuat pengaduan penipuan di SPKT Polres Metro Depok. Nomor : LP/B/1210/IV/2023/SPKT/POLRES METRO DEPOK/POLDA METRO JAYA Yang bernama Emanuel Daeli, S.H pada 24 April 2023, Sesuai yang terjadi yang dilakukan oleh pihak penyidik Satreskrim polres metro depok, yang tidak adanya kejelasan dalam tahap proses kepenyelidikan atau kepastian hukum terhadap sikorban penipuan, Sehingga yang terjadi dalam hal ini penyidik tidak serius menangani perkara tersebut, kata emanuel terhadap awak media. Sabtu, 18/11/2023.

terlapor pun sudah beberapakali di undang dipolres oleh penyidik, dan tidak pernah hadir dipolres berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh penyidik, dan herannya lagi kata emanuel dalam tahap penanganan proses penyelidikan, dan serta melaksanakan gelar perkara tanpa di undang kedua belah pihak baik pelapor mau pun terlapor, kata emanuel dari gelar tersebut bisa cacat hukum, Yang dilakukan oleh oknum penyidik Unit Kamaneg Satreskrim polres metro depok IPTU TIMBUL SIBARANI.

Selanjutnya, kejadian tersebut sejak tanggal 11 november 2023, sampai terakhir diberikan SP2HP oleh penyidik tersebut.

Dalam proses penyelidikan sudah hampir 7 bulan tahap tidak ada kepastian hukum, penyidik tidak menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam proses penyelidikan sesuai perkara no 3 tahun 2014, makanya emanuel mengambil langkah kepasti hukum membuat pengaduan dipropam mabes polri nomor : SPSP2/005966/XI/2023BAGYANDUAN sejak tanggal 15 november 2023 kepada Kadiv propam polri, dimabes polri.

Selain itu kata emanuel akan membuat pengaduan di KEMENTERIAN HUKUM DAN HAK ASASI MANUSIA.

Harapan emanuel supaya diberikan sanksi kepada anggota atau oknum unit Kamaneg Satreskrim Polres Metro Depok yang tidak benar menjalankan tugasnya sesuai Standar operasional penanganan perkara dan supaya ada juga perhatian Bapak Kapolri Republik indonesia, Bapak Kapolda Metro Jaya, Bapak Kapolres Metro Depok, Terhadap anggotanya.

Disisi lain, saat awak media mengkonfirmasi kepada oknum Kanit satreskrim polres metro Depok IPTU TIMBUL SIBARANI melalui via telepon Sabtu 18 November 2023.beliau memaparkan “kekgini aja pak, bapak kami di tunggu di kantor kalau mau datang silahkan datang biar kami sampaikan”, Pungkasnya.

(Ernamawati Hsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *