HUT Adhyaksa, Kejari Pelalawan Bumbui dengan Kegiatan Religius

oleh -481 views

RIAU (FokusKriminal.com) – Kejaksaan Negeri Republik Indonesia (Kejari) Pelalawan adakan sejumlah kegiatan religius dalam beberapa hari terakhir, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhakti Adhyaksa ke-58.

Terdapat tiga kegiatan yang digelar dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 ini, diantaranya menyantuni anak yatim dan zikir bersama pada Jumat (20/7), Upacara Bendera di halaman Kantor Kejari Pelalawan dan ditutup dengan ziarah dan tabur bunga di Makam Pahlawan Kabupaten Pelalawan yang berada di Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Kepala Kejari Pelalawan, Tetty Syam, SH kepada FokusKriminal.com menyebutkan kegiatan Peringatan HUT Adhyaksa ke-58 ini diadakan pada dua lokasi, yang pertama kegiatan olahraga di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau dan kegiatan religi dilakukan di Kabupaten Pelalawan.

“Peringatan HUT Adhyaksa tahun ini memang sedikit berbeda, kegiatan kita bagi dalam 2 lokasi, kegiatan olahraga kita gabung dengan beberapa Kejari di Riau, kegiatan itu kita adakan di Kejati. Kalau untuk kegiatan religius kita adakan di Kabupaten Pelalawan saja,” ujarnya saat ditemui usai menggelar tabur bunga di Taman Makan Pahlawan Pangkalan Kerinci.

Kegiatan pertama dilakukan di Kabupaten Pelalawan adalah menyantuni anak yatim dan zikir bersama, setelah itu Upacara Bendera di Lapangan Upacara Kejari Pelalawan dan ditutup dengan bunga Taman Makam Pahlawan, seluruh kegiatan langsung dipimpin oleh Kajari Pelalawan, Tetty Syam, SH, MH.

“Alhamdulillah seluruh kegiatan kita berjalan dengan aman dan lancar. Dengan adanya kegiatan ini kita bisa mengingat jasa para Pahlawan terdahulu, selain itu juga untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” harap Tetty.(Man)