Tambah Personil Brimob, Polisi Terus Buru KKSB Papua

PAPUA (FokusKriminal.com) – Dianggap mulai meresahkan masyarakat, Pemerintah melalui Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kirim 200 personel Brigade Mobil (Brimob) dari Polda Maluku Resimen Brimob Jakarta untuk menumpas dan memburu kelompok kriminal separatis bersenjata (KKSB) di Papua.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Mimika AKBP Agung Marlianto di Mapolres, Sabtu (11/8) mengatakan ditambahnya personil Brimob tersebut bertujuan untuk mengatasi kegelisahan masyarakat atas perbuatan KKSB di Papua.

“Setidaknya terdapat 200 personel diantaranya satu kompi dari Brimob Daerah Maluku dan satu Kompi lagi dari Resimen Pelopor Brimob, penambahan ini untuk mengatasi aksi KKSB di Papua dalam beberapa pekan terakhir,” paparnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Ratusan Brimob itu tiba di Bandara Mozes Kilangin, Timika, Papua, pada Jumat (10/8). Personil yang datang langsung dikumpulkan di Markas Komando (Mako) Brimob Batalion B Timika untuk mendapatkan pengarahan.

Agung menambahkan, pasukan Brimob yang ditugaskan mengejar KKSB ini akan dipusatkan di Timika. Sebagian dari personil juga siap dikirim ke beberapa daerah yang dianggap sangat membutuhkan, diantaranya seperti kawasan Tembagapura dan Kabupaten Nduga.

“Setelah diberikan arahan, lalu mereka akan dibagi dalam beberapa kelompok dan dikirim berdasarkan kebutuhan dan permintaan dari lapangan,” ulasnya.

Seperti diketahui, polisi terus mengejar kelompok KKSB. Tiga aksi kelompok kriminal terakhir adalah penembakan pesawat jenis Twin Otter maskapai Dimonim di Kabupaten Nduga pada (22/6), penembakan pesawat Trigana Air, serta pembantaian warga pendatang di Kabupaten Nduga.(Nal)

Sumber : Detik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *