Deklarasi Damai PSU Pilwalkot, Pileg Dan Pilpres 2018 Cirebon

CIREBON, Fokuskriminal.com – Bertempat di Ball Room Hotel Prima Jl. Siliwangi Kota Cirebon telah berlangsung kegiatan Deklarasi Bersama Pemungutan Suara Ulang Pilwalkot Cirebon , Pileg dan Pilpres 2018 di wilayah hukum Polres Cirebon Kota pada (18/9/2018) pukul 09.25 Wib.

Kegiatan itu dihadiri oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, Wakapolda Jabar Brigjen Pol Drs. Supratman M.H, Kapolres Cirebon AKBP Ronald Ronaldi, SH, S.IK, M.Pict, M.Is,Walikota Cirebon, Pj Walikota Cirebon Dr. Dedi Taufiqurahman, M. Si, Sekda Kota Cirebon Drs. Asep Dedi, Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol Inf Heri Rustanto, Danlanal Cirebon Letkol Mar Yustinus Radiman, Dandenpom Cirebon Letkol Cpm Zainul Arifin SH, Ketua KPU Kota Cirebon Emirzal Hamdani, SE.Ak, calon no. 1 Walikota Cirebon Bamunas Setiawan Boediman, paslon no. 2 Walikota dan wakil Walikota Cirebon
– Drs. H. Nasrudin Azis, SH – Dra. Hj. Eti Herawati, Ketua DPRD Kota Cirebon Edi Suripno, S. Ip, M. Si, ketua Bawaslu Kota Cirebon Joharudi, S.Pd, dan Perwakilan Partai Politik, Toga, Tomas serta tamu undangan dan diikuti sekitar 300 orang.

Dalam sambutannya Kapolres Cirebon Kota mengucapan selamat datang kepada Yth Kapolda Jabar, Wakapolda Jabar, Forkompimda Kota Cirebon, Paslon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon, Toga, Tomas dan tamu undangan yg telah hadir pada acara Deklarasi Bersama PSU Pilwalkot Cirebon 2018, Pileg dan Pilpres 2018 di wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Berdasarkan keputusan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia No 8/PHP.KOT/XVI/2018 yang memutuskan Pilwalkot Cirebon di ulang di 24 TPS yg rencananya akan di laksanakan pada (18/9/2018)

Adapun agenda deklarasi damai yang mengundang seluruh lapisan masyarakat, dan simpatisan Partai dengan harapan pada Pilwalkot PSU (Pemungutan Suara Ulang) di Kota Cirebon berjalan aman dan kondusif, tuturnya.

Di kesempatan itu pula Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si, menyampaikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon, Jabar merupakan Provinsi teraman dalam pelaksanaan proses Pilkada, walaupun banyak pihak memprediksi di Jabar pada pilkada serentak 2018 akan berjalan tidak aman, namun berkat kerjasama semua pihak, situasi dan kondisi Jabar aman terkendali.
Khusus mengenai Kota Cirebon, hasil keputusan MK (Mahkamah Konstitusi) bahwa Pilwalkot Cirebon harus di ulang di 24 TPS dengan hak pemilih sekitar 8.515 yang direncanakan akan di laksanakan pada (18/9/2018).

TNI/Polri menjamin Netralitas pada Pilkada, Penyelenggara Pemilu, KPU, Bawaslu juga harus netral jangan sampai penyelenggaranya sendiri yang malah tidak netral sehingga menimbulkan kegaduhan dan keributan pada PSU. Polri akan menindak tegas apabila menemukan penyelenggara pemilu tidak netral.

Polri sesuai dengan Undang-undang dibantu oleh TNI akan memberikan keamanan PSU di Kota Cirebon, kami akan mengerahkan seluruh kemampuan untuk mengamankan PSU tersebut.
Diharapkan pada pelaksanaan PSU Kota Cirebon 22 September 2018 berjalan aman dan lancar serta Kondusif dan mendapatkan pemimpin yang amanah, tegasnya.

Kegiatan tersebut di tutup dengan Deklarasi Damai oleh Paslon Walikota dan Wakil Walikota di ikuti para Partai Pengusung.

( Red / Jek, Toni )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *