Dugaan Limbah Buang ke Anak Sungai, LSM ABRI Pertanyakan PT. PIJ

GERAGAI, Focuskriminal.com – PT. Petrochina International Jabung Ltd, sebuah perusahaan yang bergerak di sektor Energi, Focus utama nya adalah industri pertambangan minyak dan gas yang diduga membuang limbah B3 ke anak sungai depan pemukiman warga, anak sungai yang mengalir dari base cam steging ke Simpang 4 blok D, tepatnya di depan pemukiman Warga RT 17 RW  04 Kel Pandan Jaya Kec Geragai Kab. Tanjung Jabung Timur, Selasa (18/9/2018).

Peristiwa aneh ini terjadi pada selasa sore sekitar Pukul 17.13 WIB , pada saat itu setelah daerah di guyur hujan salah seorang warga melihat air dari anak sungai yang berubah warna  menjadi hitam dan sedikit berbau busuk, salah seorang warga bernama atok yang merupakan anggota LSM abri merasakan hal yang aneh pada lingkungannya.

“ Ketika saya mau pulang dari kantor LSM abri, kebetulan kantor kami depan pipa milik PT. Petrochina International Jabung Ltd. saya sangat terkejut melihat air di anak sungai (parit) depan kantor kami kok hitam nian, ini jelas air limbah,” ujar atok kepada awak media fokuskriminal.  .

Sementara ini dugaan limbah berasal dari Petrochinan dan sample nya sudah kita ambil, kami dari LSM abri akan menguji di Lab limbah ini mengandung zat apa serta apa dampak negatif untuk masyarakat di sekitar pemukiman.

“ limbah ini meluap seperti adanya oknum yang sengaja membuang limbah ke sungai, karena sampai saat ini pihak dari petrochina belum dapat di konfirmasi,  ujar atok.

Dengan adanya informasi tersebut team Fokuskriminal mencoba menelusuri dan mengkonfirmasi ke pihak Petrochina melalui via Whatsapp terkait perihal limbah tersebut, akan tetapi tidak ada respon/tidak ada jawaban,hingga berita ini di tayangkan.

(7on)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *