Kodim Jembrana Bersama Warga Bersihkan Sampah Di Aliran Sungai 

BALI, (Fokuskriminal.com) – Dalam rangka menjaga kebersihan pantai khususnya yang berada di wilayah pesisir Kab. Jembrana maka anggota Kodim 1617/Jembrana dipimpin langsung oleh Dandim 1617/ Jbr ( Letkol Kav. Jefri Marsono Hanok) melakukan kegiatan Karya Bhakti pembersihan di Muara Sungai Cupel / Pesisir Pantai perbatasan Desa Tegalbadeng Barat dan Desa Cupel, Kec. Negara, Kab. Jembrana pada hari Sabtu (29/9)

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Danramil 1617-01/Negara (Kapten Inf I Wayan Yudana),  Kanit Lantas Polsek Negara (Iptu I Made Artika), Anggota Batalyon Mekanis 741/ GN, Perbekel Desa Tegalbadeng Barat (I Made Sudiana), Perbekel Desa Cupel (Usman), Kelian Banjar se-Ds. Tegalbadeng Barat serta segenap Masyarakat Ds. Tegalbadeng Barat dan Ds. Cupel berjumlah sekitar 200 orang.

Kegiatan ini dilaksanakan karena menanggapi keluhan warga tentang aliran air muara sungai yang tidak lancar mengalir ke laut karena tertutup oleh sampah sehingga terjadi genangan air terutama pada saat musim hujan karena warga takut akan terjadinya banjir meluapnya aliran muara tersebut.

Maka dari itu TNI-Polri bersama sama dengan Masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan aliran sungai yang melintas di wilayah Ds. Tegalbadeng Barat dan Ds. Cupel, sehingga air bisa mengalir lancar menuju laut.

 

Kabupaten Jembrana sendiri memiliki garis pantai cukup panjang mulai dari wilayah Pantai Desa Pengragoan Kec. Pekutatan sampai dengan Pantai Gilimanuk Kec. Melaya sehingga perlunya kepedulian masyarakat agar dapat menjaga kebersihan sungai maupun pantai dengan tidak membuang sampah ke aliran sungai untuk mencegah bencana yang mungkin timbul.

Dandim 1617/Jembrana Letkol Kav Djefri Marsono Hanok yang memimpin langsung Karya Bhakti tersebut mengatakan bahwa kita akan bekerja sama bersihkan pantai maupun sungai yang ada di wilayah Kab. Jembrana dan meminta kepada warga masyarakat untuk tidak membuang sampah di sungai sungai maupun pantai, tegas Dandim.dp/isk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *