Mengantisipasi Karhutla, Kapolres Dan Kapolsek Benai Deklarasi Zero Fire.

RIAU ( FokusKrimunal.com ) – Mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di musim kemarau di Kabupaten Kuantan Singingi, Polsek Benai dan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) mengadakan Sosialisasi dan Deklarasi Zero Fire “Bebas” Karhutla di halaman Polsek Benai, Kamis (27/9/2018).

Kapolres Kuansing AKBP Fibri Karpiananto SIK.SH dalam arahannya mengampaikan kepada FokusKriminal.com bahwa kabupaten Kuansing ranking terbawah untuk titik api. Dan kegiatan ini dilaksanakan untuk bersinergi antara Polri, TNI, masyarakat dan perusahaan, termasuk RAPP dimana mengajak seluruh elemen untuk peduli dengan lingkungan.

Dalam Kabupaten kuansing baru dua polsek yang mengadakan kegiatan seperti ini, sedangakan untuk provinsi Riau hanya di Kabupaten kuansing yang baru melaksanakan khususnya polres kuansing.

“Saya mengajak seluruh elemen untuk terus menjaga lingkungan. Sebab struktur tanah di Kuansing ini mengandung mineral yang mudah terbakar dan mudah dipadamkan.”Ujar Kapolres.

Selanjutnya Kapolres Kuansing Akbp Fibri menyampaikan melalui Kapolsek Benai Iptu Dadan Warda sulia Dalam Sambutannya mengaspresiasi terhadap masyarakat Kecamatan Benai yang sudah bekerja sama untuk menjaga wilayah ini dari kebakaran hutan dan lahan sehingga sampai saat ini tidak ada terjadinya karhutla di wilayah kuansing dan khususnya kecematan Benai.imbuhnya

“Ini semua di perlukan peran bersama sama antara kepolisian, TNI, PT. RAPP dan masyarakat dalam menjaga hutan kita yang ada di wilayah Kecamatan Benai.” Ungkap Kapolsek.

Tokoh masyarakat Kecamatan Benai, Datuk Penghulu, Hamdani memberikan apresiasi kepada pihak Polres Kuansing dan khususnya Polsek Benai dan PT. RAPP yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. Selain itu ia

Mengajak seluruh masyarakat dan para kades untuk sama – sama membantu pihak Polri maupun TNI dalam melaksanakan dan mencegah terjadinya karhutla.

“Saya harapkan kepada Kades sekecamatan Benai untuk mensosialisasikan kepada warganya bahaya dari membakar hutan dan lahan.” Harapnya.

Estate Manager PT RAPP diwakilkan oleh Buyung Aswin, menuturkan perusahaan berkomitmen untuk terus menjaga lahan bebas karhutla. Sosialisasi ini adalah untuk mengingatkan masyarakat sekitar tentang bahaya membakar lahan.

“Perusahaan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk mencegah kebakaran sebagai salah satu cara melindungi hutan. Selain itu perusahaan ingin menunjukkan komitmennya untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar,” pungkasnya.

Terut hadir dalam kegiatan ini, Camat Benai Masnur Judin, Kasat Sabhara AKP Afrizal, Kasat Lantas AKP Yohanes Basri Spi, Kapolsek Cerenti AKP Zaidir, Danramil Kuanteng diwakilkan oleh babinsa Kelurahan pasar Benai Serka Midel Helfi, Estate Manager PT RAPP diwakilkan oleh Buyung Aswin, Manager Sosial Security PT RAPP Elpianto, Kades Sekec Benai, Kepala SMP dan SMA sekec Benai,Tokoh Masyarakat kec.Benai, personil polsek Benai dan polsek cerenti 20 personil, dan team pemadan dari PT Cerenti 10 personil. ( Rls )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *