Tepergok, Maling Hamburkan Uang Puluhan Juta di Jalan

SUMUT, Fokuskriminal.com –  Musa Anto S, 22, menghamburkan uang puluhan juta hasil curiannya saat tepergok massa mencuri di Desa Silangit, Siborong-borong, Sumut, Kamis (27/9).

Ini setelah, massa terlanjur memergoki aksinya mencuri uang Rp 60 juta milik Fetra Krismas Tampubolon, warga Desa Silangit, Kabupaten Tapanuli Utara.

Informasi dihimpun, tersangka diamankan saat berupaya kabur dari amukan massa, setelah tersangka terlihat warga beraksi mengambil uang Rp60 juta dari bagasi sepedamotor milik Fetra.

Dilansir pada Kamis (27/9/2018) sekitar pukul 09.00 WIB, korban baru mengambil uang sebanyak Rp 60 juta dari Bank Mandiri Jalan SM Raja Siborong-borong.

Awalnya, korban mengambil uang tersebut menumpangi mobil Avanza BK 1024 IS.

Setelah sampai di rumah di Desa Silangit, korban memindahkan uang tersebut ke bagasi sepedamotor Honda Vario warna putih BK 4894 BH.

Selanjutnya, korban pergi ke tempat bangunan dan memarkirkan sepedamotor Honda Vario di depan bangunan tepatnya sekitar 400 meter dari lokasi bangunan.

Singkatnya, saat korban berbincang-bincang dengan tetangganya Joner Marbun, salah seorang tukang bangunan melihat tersangka mengambil amplop dari bagasi sepedamotor Honda Vario.

Hal itu pun langsung diberitahukan kepada korban. Mengetahui kalau uang Rp60 juta dibawa kabur tersangka, korban bersama seorang buruh bangunan mengejar tersangka dengan mengendarai sepedamotor.

Aksi kejar-kejaran pun terjadi di jalanan. Sekitar 300 meter dari lokasi kejadian, tersangka berhasil diamankan dari semak-semak.

Niat untuk mengalihkan pengejaran, korban pun menghamburkan sebagian uang yang dicurinya di jalanan. Meski hal itu terjadi, tersangka tetap berhasil diamankan.

Setelah tersangka diamankan, korban langsung menghubungi Kapos Bandara Silangit Aiptu MP Turnip.

Selanjutnya, tersangka bersama barang bukti satu unit sepedamotor dan uang Rp60 juta diamankan pihak kepolisian. (Jpnn)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *