Jajaran Korem 031 Wirabima, Gulung Para Sindikat Curanmor Pekanbaru

RIAU, Fokuskriminal.com – Jajaran Korem 031 Wirabima menggulung tujuh orang pria, yang diduga terlibat aksi pencurian sepeda motor di Kota Pekanbaru, pada Sabtu (29/9/2018).

Para pelaku akhirnya dibuat tak berkutik oleh anggota TNI AD, diduga mereka sudah berulang kali melakukan aksi Curanmor, para pelaku punya peran berbeda-beda diantaranya sebagai penadah hingga pemetik.

Kepala Penerangan Korem 031 Wirabima Mayor Inf Sunarto, Sabtu (29/9/2018) sore menuturkan, tujuh terduga pelaku tersebut masing-masing berinisial F, I, U, D, K, IM dan HM.

Mereka dibekuk tanpa perlawanan di tujuh tempat, di mana seluruhnya di Kota Pekanbaru. Penangkapan ini digelar marathon selama dua hari sejak Kamis (27/9/2018), di bawah kendali Dantim Intel Mayor Inf Bismark Sitorus.

“Selama dua hari jajaran kita melakukan penangkapan terhadap ketujuh terduga pelaku Curanmor tersebut. Selanjutnya, kita akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk penyidikan lebih lanjut,” terangnya di Makorem 031 WB.

Sunarto yang berbincang melanjutkan, ketujuh pelaku ini merupakan sindikat Curanmor antar provinsi, di mana sebagian sepeda motor curian dijual ke daerah Kerinci, Jambi.

Selain mereka bertujuh, ada dua orang pelaku lainnya yang diduga turut terlibat, yang kini sudah menjadi daftar pencarian orang (DPO). Mereka beraksi bermodalkan kunci T yang telah dimodifikasi.

Sementara barang bukti yang disita dari para pelaku, antara lain tiga unit sepeda motor, berbagai macam kunci, senjata tajam, dompet dan surat-surat kendaraan hingga barang bukti terkait Narkotika.

“Ada kita amankan alat isap Sabu, plastik bening dan timbangan digital juga. Untuk Sabunya, kita hitung sementara seberat 2,8 gram. Kemudian ada juga beberapa pelat kendaraan roda dua,” pungkasnya.

( Red )

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *