Kodim 0314 Inhil Bersama Masyarakat, Pindahkan Jembatan ke Sungai Pinang

KERITANG. Fokuskriminal.com – Pembangunan jembatan beton karya Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-101 Komando Distrik Militer (Kodim) 0314/Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Selasa (02/10/18).

Pembangunan jembatan menghubungkan Desa Nusantara Jaya dan Desa Kembang Mekar Sari telah selesai dengan baik pada beberapa waktu yang lalu. Dikarenakan jembatan beton telah selesai, Jembatan darurat yang digunakan untuk membawa material dari Desa Nusantara Jaya menuju Desa Kembang Mekar Sari pun telah dibongkar oleh Prajurit TNI bersama masyarakat.

Selanjutnya jembatan tersebut akan dibawa ke Sungai Pinang Dusun Teluk Dalam, Desa Nusantara Untuk pelaksanaan pembuatan jembatan kembali.

“Karena jembatan beton telah selesai maka material jembatan darurat ini kita pindahkan ke Sungai Pinang untuk dibuat jembatan lagi,” terang Kapten Arm Syahrul Effendi. Menurut dia, berkat kerjasama dan keikhlasan masyarakat Desa Nusantara Jaya dan Kembang Mekar Sari bersama anggota Kodim 0314/Inhil, pembongkarang jembatan ini bisa berjalan dengan lancar.”Semua bekerja sama dengan kekuatan Personel sebanyak 70 Orang yang terdiri dari TNI 10 orang dan masyarakat sebanyak 60 orang,” sambungnya lagi.

Setelah selesai pelaksanaan pembongkaran jembatan darurat, material jembatan yang berupa kayu broti dan papan langsung dipindahkan menuju sasaran dengan menggunakan alat transportasi air/sungai (Pompong) ke Sungai Pinang Dusun Teluk Dalam. Untuk pelaksanaan pembuatan jembatan kembali, masih menunggu pemasangan tiang dari batang Kelapa dengan menggunakan Alat Berat.

( Penrem 031/WB )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *