Kami Hadir Memberikan Rasa Aman, Jangan Disalah Artikan

JAWA BARAT ( Fokus Kriminal.com ) – Dai kondang Ustad Abdul Somad, LC tampil memberikan tausiah dihadapan ribuan jamaah yang memenuhi Masjid Istiqomah Jln Citarum Bandung, Sabtu (6/10/2018).

Dari pantauan Fokus kriminal, masjid yang berada di pusat Kota Bandung itu tampak tak mampu menampung jamaah yang hadir sehingga meluber ke area parkir bahkan pihak kepolisian melakukan rekayasa lalulintas dengan menutup Jalan yang menuju dan dari Masjid Istiqomah. Acara tausyiah sendiri rencananya di bagi dua sesi, sesi pertama dimulai pukul 13.00 Wib  adalah kajian untuk muslimah dan kajian umum setelah sholat Asyar.

Dalam acara tersebut hadir Kapolrestabes Bandung Kombes Pol. Irman Sugema serta Ulama Kota Bandung KH Miftah Farid, ketika didaulat memberikan kata sambutan,”Irman mengucapkan selamat datang kepada para jamaah, menurut Irman kita dari Kepolisian berkewajiban mengamankan dan memberi rasa aman sehingga kami hadir disini untuk memberikan rasa aman, jangan disalah artikan,”ucap Perwira melati 3 ini.

Selanjutnya  kami menitipkan pesan mari kita menjaga kondusifitas kota Bandung ini, karena tanpa dukungan dan partisipasi tugas kami tidak akan berjalan dengan baik, lebih lanjut menurut Kombes Pol. Irman  Sugema karena saat ini adalah masa kampanye mari kita ciptakan rasa sejuk, aman agar rangkaian kegiatan yang dilaksanakan berjalan dengan baik,” tegas Irman.

Ustad Abdul Somad dalam tausiahnya menyampaikan bahwa peran wanita sangatlah penting yang tidak mungkin bisa di lakukan oleh seorang laki- laki, mengandung, melahirkan, serta menyusui, lebih lanjut menurut UAS begitu di sapa, wanita bisa saja berdakwah karena jangan dia artikan sempit makna dakwah, wanita bisa berdakwah dengan perbuatan, jadikan dirimu sebagai contoh yang patut ditiru dan digugu,” ucapnya dihadapan ribuan jamaah yang hadir, yang sebahagian besar adalah kaum Hawa. Banyak contoh peranan wanita muslimah dalam berdakwah di zaman Rosulullah SAW ada namanya Asmaz dia adalah seorang wanita pejuang putri Sahabat Nabi Abu Bakar Assidiq dia yang setiap hari membawakan makanan ketika Nabi Muhammad Hijrah dari kota Makkah ke kota Madinah,” tegas Ustad asal Riau ini.

Wanita adalah tiang negara, jika rusak wanita maka rusaklah negara, betapa banyak pejabat yang korupsi karena didorong oleh keinginan dari seorang wanita, namun dibalik tokoh dan orang terkenal pasti ada wanita hebat dibelakangnya,”imbuhnya.

Dalam akhir ceramahnya UAS mengajak kepada para jamaah untuk memilih pemimpin dan wakil rakyat yang takut kepada Allah dan sayang kepada rakyatnya, jangan pilih pemimpin yang tidak amanah,” tuturnya.

Salah seorang Jamaah, Umi Yanti dari Tasikmalaya ketika dimintai tanggapanya tentang ceramah UAS mengatakan,” saya bersama keluarga dari subuh sudah disini kebutulan ini hari libur, saya suka Ustad Abdul Somad ceramahnya masuk kehati dan tegas, beruntung Indonesia memiliki Ustad yang rendah hati ini,” ucap Umi.

Kehadiran UAS sendiri berdasarkan undangan dari gabungan 43 Majelis Taklim yang ada di Kota Bandung, Tausiah UAS mendapat pengamanan dari unsur Kepolisian, Kodim dan Dishub Kota bandung, serta pengamanan internal dari Bandung Fighting Club yang diketuai oleh, Edwin Sanjaya yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bandung.

Sebelum meninggalkan masjid Istiqomah Ustad Abdul Somad sempat menyapa para jamaah yang memenuhi jalan keluar lewat atap mobil Alpard milik seorang pengusaha properti Di Bandung, Erman Sapar bahkan sang Ustad mengabdikan momen tersebut lewat ponsel miliknya.

( Edi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WP RSS Plugin on WordPress