OTT Bupati Cirebon Uang Miliyaran Rupiah Di Sita KPK

JABAR, Fokus Kriminal –  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rabu malam (24/10/18)  OTT (operasi tangkap tangan) Bupati Cirebon Sunjaya Purwadi Sastra bersama bupati terjaring beberapa orang termasuk pengusaha yang ternama di kabupaten cirebon

Turut disita uang milliaran,” tegas Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan ketika di konfirmasi Fokus Kriminal Di duga uang tersebut merupakan barang bukti terkait dengan suap yang melibatkan kepala daerah.

Menurut Basaria, bersama Sunjaya turut diamankan enam orang  saat ini ketujuh orang tersebut sedang di lakukan penyelidikan intensif,”imbuhnya.

OTT ini diduga terkait dengan jual beli Jabatan di lingkungan Kabupaten Cirebon. Berdasarkan penelusuran Fokus Kriminal, Bupati yang  dikenal sering memutasi Pejabat di Lingkungan Pemda Kabupaten Cirebon ini memiliki total kekayaan yakni, 17,6 milliar dengan berbagai asset baik bergerak dan tidak bergerak.

 

Bupati terpilih yang di usung oleh PDIP ini memenangi Pilkada dengan total suara 32,64 persen yang berpasangan dengan Imron. Masyarakat Cirebon terkejut mengetahui penangkapan Sunjaya, mereka tidak percaya kejadian ini bisa menimpa Kabupaten Cirebon, tapi saya berharap kasus ini bisa di usut tuntas sama KPK supaya Cirebon Bisa Bersih dari para koruptor,” ucap Sarwono warga yang sehari hari berprofesi guru ini.

 

Pewarta : Edi

Editor      : Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *