Kepedulian TMMD Dandim 1623/Karangasem Letkol Benny Rahadian,SE Kepada Masyarakat

BALI,FokusKriminal.com – TMMD ke 103 merupakan berkah yang tidak pernah dibayangkan oleh I Ketut Merta Jengky. Benar kata pepatah rejeki tidak dapat dikejar dan malang tidak  isa dihondari. Seperti yang dialami oleh Ketut Merta Jengky 27 tahun laki laki sebatangkara ini memang mengalami semua ini.

Ia harus mengalami kehidupan pahit yang sangat sulit dibayangkan, sehingga dia harus hidup sendiri sejak kecil dan hanya mengandalkan belas kasihan sanak saudara dan tetangga hingga sekarang.

Remaja yang sehariannya menyadap air irisan pohon kelapa yang dikumpulkan satu minggu sekali tersebut, selanjutnya diolah menjadi arak. Jika dihitung hitung penghasilannya seminggu tidak lebih dari 180 ribu, Itu sebabnya sampai saat ini dia hanya tinggal di sebuah gubuk kecil ukuran 3X3,5 m3 tanpa dapur dan kamar mandi.

Setiap hari dia makan dari hasil kerjanya dgn cara membeli. Tidak jarang dia terpaksa minta tetangga kalau ia tidak mendapatkan uang. Itu juga menyebabkan sampai saat ini dia belum menikah.

Ten wenten ajak tiyang. Soalne paon kemanten tiyang ten ngelah, ” tidak ada gadis yang mau dengan saya soalnya dapur saja saya tidak punya” begitu terlontar ucapan dari bibirnya.

Dengan terlaksananya TMMD ke 103 di Dusun Guminten ini merupakan berkah yang luar biasa baginya.

Saat Dandim 1623/Karangasem Letkol Benny Rahadian, SE mendatangi gubuknya, setelah mendapat laporan dari Pasiter Kodim Kapten Cpl I  Gusti Made Darsana, Beliyau prihatin melihat kondisinya apalagi setelah mendapat cerita langsung dari I Ketut Merta Jengky tenteng tragedi yang dialaminya.

Seketika itu Dandim merintahkan Pasiter untuk membantu merehab rumahnya dengan mbuatkan dapur dan kamar mandi. Kita minta SSK untuk membantu merenofasi rumahnya.

” Bagaimana dia dapat jodoh wong dapur saja dia tidak punya”. Ucap Dandim kepada anggotanya dan seraya memerintahkan anggotanya bergerak cepat untuk merenofasi rumahnya dengan dana swadaya yang dicarikan Dandim sendiri.

Sumringah wajah I Ketut  Merta mendengar ucapan Dandim. Tak henti henti dia mengucapkan terimakasih kepada Dandim.

Dandim berucap menggoda ‘ habis ini pasti banyak wanita yang mau sama kamu,” soalnya sudah punya dapur begitu ucap Dandim menghibur sambil meninggalkan gubuk I Ketut Merta Jengky.

Pewarta   : Dewa

Editor       : Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *