Bentuk Kepedulian, Ibu PKK Jatipulo Laksanakan Program Imunisasi 

JAKARTA, Fokuskriminal.com – Ibu PKK RW 010 Pasar Gili Jatipulo dan staf melaksanakan imunisasi dengan rutin sesuai apa yang di tugaskan oleh pemerintah, yang dilakukan pemerintah Kota melalui Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Namun yang ibu PKK RW 010 Pasar Gili Jatipulo Berjalan dengan lancar. Diperkirakan masyarakat yang tidak mau melaksanakan program tersebut Karena kendala komunikasi dan pemahaman masyarakat menjadi penyebabnya.

“Kemungkinan kendala seperti itu masalah komunikasi dilapangan bahwa masyarakat belum memahami secara benar manfaat dari imunisasi tersebut, Maka dari situ kita dan kawan-kawan yang terlibat sebagai pelaksana untuk masyarakat jadi harus semangat yang tinggi,sabar dan ikhlas. Warga Rw 010 PasarGili Jatipulo Jakarta Barat harus dapat memahami mengenai betapa pentingnya memberikan imunisasi tersebut kepada anak-anaknya,” kata Bu Ratna, Ibu PKK Rw 010 PasarGili Jatipulo Jakarta Barat, Saat Melaksanakan program imunisasi di Pos RW 10 Kelurahan Jatipulo, Palmerah Jakarta Barat, Selasa, (18/12/2018)

Pemberian imunisasi yang diperuntukan kepada anak balita di wilayah Jakarta Barat mencapai ribuan orang. Namun dari jumblah yang banyak tersebut hingga kini selalu baik dan berjalan lancar Sesuai program dan tugas pemerintah.

Imunisasi ini digunakan untuk memberikan perlindungan terhadap kekebalan tubuh anak dari ancaman penyakit campak dan rubella.

“Seluruh Indonesia. Dari tahun lalu, petugas kesehatan gencar mengadakan sosialisasi sekaligus pelaksanaannya baik itu di Pos yandu, Pos RW ataupun di sekolah,” Ucap Ratna
Ibu PKK Rw 010 PasarGili Jatipulo Jakarta Barat.

Ia berharap akhir bulan dan sekaligus pergantian Tahun, ini pemberian imunisasi Taharus sudah rampung, dan dapat mencapai target imunisasi dengan menyisir ke sejumlah lokasi dan memastikan bahwa anak-anak usia balita di Rw 010 PasarGili Jatipulo Jakarta Barat sudah diimunisasi,” jelasnya.

“Sementara itu, Andreas Nugroho, SE Selaku Kasi Kesejahteraan Rakyat Kelurahan Jati Pulo Menerangkan, Menilai Kegigihan dan kompakan Ibu PKK seperti patut di contoh dan kita apresiasi dengan baik, Semoga bisa diterapkan untuk di wilayah yang lainnya di Kota Jakarta Barat  selama ini program tersebut harus terpublikasi agar masyarakat membuka mata dan mengerti program pemerintah untuk masyarakat.

“Saya pun punya anak kecil rutin imunisasi, sampai lengkap di Sesuai program pemerintah. Sebenarnya kita selaku orangtua harus berfikir positif dimana harus memberikan yang terbaik untuk anak kita tercinta,” ungkapnya.

Harus telitih dalam membaca berita, kata dia, karena membaca di situs berita di internet ada banyak berita “HOAX” ( Tidak Benar ) Karena hal tersebut lah kita kurang pemahaman.

“Kita juga akan terus semangat demi masyarakat yang kita cintai, Semoga berhasil kita lalui untuk menuju target di perumahan yang memang padat Penduduk, diKawasan PasarGili dan sebagainya,” Terang ibu Ratna Selaku , Ibu PKK Rw010 Jatipulo Palmerah Jakarta Barat.

Riski A

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *