Diduga Arus Pendek Listrik, Satu Rumah Warga Ludes Terbakar

LAMBAR, Fokuskriminal.com   – Rumah Akwan (50), Warga Pekon Tanjung Raya Pemangku Talang 8, kecamatan Sukau kabupaten Lampung Barat tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih. Begitulah nasib yang dialami Akwan warga setempat. Sepulang bekerja dirinya mendapati rumahnya ludes di lahap si jago merah, Selasa (25/12/2018) sore.

Diduga hubungan arus pendek (korsleting) listrik menjadi pemicu terjadinya kebakaran. Ditambah lingkungan pemukiman yang sepi penduduk sehingga api baru diketahui ketika telah membesar dan melahap seluruh bangunan yang bermaterial kayu tersebut.

Menurut Nara sumber yang didapat, Di lingkungan memang sepi, kejadian itupun awalnya diketahui tetangga korban yang melihat kobaran api sudah membesar dan melahap seluruh bangunan rumah.

Sehingga proses pemadaman api lambat, karena hanya dilakukan sejumlah warga dengan alat seadanya. Selain itu tidak ada satu pun warga memiliki akses menghubungi damkar.

Pratin Budi mengatakan“Wilayahnya memang berada di tengah kebun, akses komunikasi dan tranfortasi pun sulit, jadi dengan alat seadanya saja. Tapi beruntung kobaran api tidak sampai menjalar ke rumah tetangganya,” kata Budi

Belum diketahui secara pasti total kerugian yang dialami korban. Namun atas kejadian itu, Budi Menambahkan” Kami tetap bersyukur kejadian ini tidak ada korban jiwa, tetapi kami sangat menghimbau masyarakat Pekon ini supaya berhati hati agar terhindar dari musibah.

Budi menambahkan ,” saya beserta warga mengucapkan terimakasih kepada dinas terkait, camat, dinas Sosial,bdpp yang sudah membntu.

Saat itu dinas dinas terkait pada Rabu tanggal 26 Desember 2018 meninjau ke lokasi tersebut langsung diantar oleh bapak kepala Desa/ pratin Budi ke tempat kejadian kebakaran Selasa 25/12.

(Komar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *